Noah Sumbang Rp700 Juta ke Kru Band Indonesia Terdampak Pandemi

Oleh: Alexander Haryanto - 8 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Band Noah berhasil kumpulkan Rp700 juta dari hasil lelang item untuk disumbangkan ke komunitas kru band Indonesia.
tirto.id - Band Noah akan memberikan sumbangan kepada para kru band Indonesia senilai Rp700 juta. Uang sebesar itu Noah dapatkan dari hasil lelang beberapa item, seperti piringan hitam (vinyl), gelang dan lain-lain.

Noah yang baru saja merayakan ulang tahun berkarya ke-8 pada 16 September lalu juga merilis video klip baru sekaligus melelang vinyl album "Keterkaitan Keterikatan". Lelang piringan hitam itu dipandu oleh vokalis band GiGi, Armand Maulana.

Dalam kesempatan lelang vinyl lewat live Instagram itu, sang vokalis Ariel Noah secara spontan juga menawarkan gelang pribadinya untuk dilelang, dan berhasil mendapatkan harga hingga Rp10 juta.

"Terhitung sejak 5 Oktober, total keseluruhan dari dana yang terkumpul sebesar Rp700 juta," kata Chandra Samhari, Marketing & Event Musica Studios, seperti dilansir Antara, Kamis (8/10/2020).

Piringan hitam album "Keterkaitan Keterikatan" berhasil didapatkan oleh Raffi dan Nagita dengan angka lelang mencapai Rp260 juta.

Sebelumnya, vinyl tersebut ditawar oleh seorang bernama Edy dari Tasikmalaya dan telah mengirimkan uang ke rekening Musica Studios senilai Rp200 juta. Namun, angkanya dimenangkan oleh Raffi dan Nagita.

"Secara tertulis, hal ini disampaikan beliau untuk membantu kru band yang terdampak pandemi," kata Chandra.

Noah juga sudah mendatangi rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Depok pada Senin, 5 Oktober lalu untuk menyerahkan vinyl tersebut.

"Di sela obrolan, ternyata Raffi Ahmad berinisiatif menambahkan donasi lagi ke Noah sebesar Rp50 juta dari hasil Galang Dana Raffi melalui situs kitabisa.com," kata dia.

Menurut dia, Nagita juga menambahkan donasi Rp40 juta atas nama anak mereka, Rafathar. Dana hasil lelang vinyl digabung dengan hasil penjualan masker eksklusif premium kerja sama Noah dan desainer Ferry Sunarto. Dana dari penjualan masker berjumlah Rp40 juta.

Selain itu, General Manager Musica Studios Benny Bharata menyatakan, label musik Musica Studios juga menyumbangkan donasi Rp100 juta.

"Hasil dari lelang donasi ini akan diberikan kepada Komunitas #PeduliCrewBandIndonesia. Mereka merupakan pihak yang paling terdampak dan memang perlu kita apresiasi dalam kesempatan yang baik ini," kata Benny.


Baca juga artikel terkait NOAH atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight