Netflix Tak Lagi Hadirkan Marvel The Punisher dan Jessica Jones

Oleh: Adrian Samudro - 20 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Serial The Punisher tak akan dilanjutkan ke musim ketiga dan Jessica Jones bakal menghadirkan musik terakhir di Neflix tahun ini.
tirto.id - Netflix mengumumkan serial The Punisher tak akan dilanjutkan ke musim ketiga dan Jessica Jones akan berakhir pada musim ketiga mendatang.

Marvel The Punisher tidak akan hadir untuk musim ketiga di Netflix,” kata Netflix dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Variety.

“Steve Lightfoot selaku penulis, kru yang hebat, dan para pemain luar biasa termasuk bintang Jon Bernthal telah memberikan seri yang diakui dan menarik untuk para penggemar, dan kami bangga memamerkan karya hasil mereka di Netflix, selama bertahun – tahun,” ujarnya

Pengumuman itu menyusul beberapa serial Marvel di Netflix lainnya yang sudah dihentikan yaitu Iron Fist, Luke Cage, dan Daredevil yang baru dihentikan Desember tahun lalu setelah musim ketiganya yang mendapatkan respons positif itu selesai.

“Selain itu, dalam meninjau pemrograman Marvel di Netflix, kami telah memutuskan untuk musim ketiga mendatang akan menjadi musim terakhir serial Marvel, Jessica Jones,” kata Netflix, dilansir dari Deadline.

“Kami sangat berterima kasih kepada penulis Melissa Rosenberg, bintang Krysten Ritter dan seluruh pemain serta kru untuk tiga musim yang luar biasa ini,” tambahnya.


Dilansir dari Deadline, pemimpin Marvel TV, Jeph Loeb, mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan mengatakan, “Mitra Jaringan kami mungkin telah memutuskan mereka tidak lagi ingin menceritakan kisah karakter – karakter hebat ini. Tetapi Anda tahu Marvel lebih baik dari itu.”

Keputusan itu terjadi disaat Disney sedang bersiap untuk meluncurkan layanan streaming miliknya, Disney+, yang nantinya akan hadir beberapa proyek termasuk serial karakter Marvel yaitu, Loki, Scarlet Witch, Falcon.

Selain itu, Disney juga beekrja sama dengan Hulu untuk menayangkan empat serial Marvel. Dikutip dari CNBC, Hulu akan menayangkan serial animasi dewasa yang diangkat berdasarkan karakter Marvel yang popular yaitu MODOK, Hit-Monkey, Tigra & Dazzler, dan Howard the Duck.

Keempat serial ini akan mirip dengan serial pada kesepakatan sebelumnya bersama Netflix yang akan berujung pada penggabungan karakter dalam serial khusus ‘The Defenders”, dan dengan sebutan “The Offenders” untuk empat serial di Hulu nanti.

Baca juga artikel terkait SERIAL NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yantina Debora