Netflix dan STXfilms akan Garap Film Biopik Joey Ramone

Oleh: Dede Mudopar - 16 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Netflix memproduksi film I Slept With Joey Ramone, yang berkisah soal kehidupan pendiri band punk legendaris, Ramones, yakni Joey Ramone.
tirto.id - Netflix bekerja sama dengan STXfilms akan menggarap film biopik Joey Ramone. Dalam produksi film berjudul I Slept With Joey Ramone itu, Pete Davidson dipercaya untuk memerankan karakter sang pionir punk rock.

Sebelumnya, Netflix pernah bekerja sama dengan STXfilms dalam serial Rise of Empire: Ottoman dan film Work It yang dibintangi oleh Sabrina Carpenter.

Sebagaimana dilansir Variety, penggarapan film biopik itu diumumkan pada peringatan 20 tahun kematian Joey. Dia meninggal dunia pada 15 April 2001 akibat limfoma di usia 49 tahun.

Film ini akan menceritakan kehidupan musisi dengan nama asli Jeffrey Ross Hyman tersebut. Dia merupakan pendiri kelompok musik punk legendaris Ramones yang terbentuk pada tahun 1974.

Ramones menjadi band punk rock yang turut memicu skena musik punk di Inggris dengan menggelar pertunjukan di sekitar pusat kota CBGB pada tahun 1976.

Namun, grup musik yang memiliki anggota lain seperti John Cummings, Thomas Erdelyi, Douglas Colvin, Marc Bell, dan Richard Reinhardt ini bubar di tahun 1996. Meski sudah bubar, popularitas dan pengaruh mereka sangat besar dan tak terbantahkan.

Film I Slept With Joey Ramone didasarkan pada memoar dengan judul yang sama yang ditulis oleh saudara Joey Ramone, yakni Mickey Leigh. Di film itu, Leigh sekaligus akan berperan jadi produser eksekutif.

"Ketika Anda berbagi tempat tidur dengan seseorang, dan bukan hanya tempat tidur, tetapi masa kanak-kanak, keluarga, dan seumur hidup, Anda bisa mengenal orang itu lebih baik daripada orang lain," kata Adam Fogelson, ketua SSTXfilms Motion Picture Group dikutip dari Deadline.

"Mickey Leigh tak cuma berkolaborasi dengan band kakaknya, ia punya ingatan dan wawasan yang tak tergantikan terkait Joey Ramone, ia telah mendukungnya ketika tidak ada orang lain yang mau dan menyaksikan dia mengatasi kesulitan dengan cara yang paling dramatis," tambah Adam.

Selain itu, Adam Fogelson melanjutkan: "I Slept with Joey Ramone adalah lagu rock hebat yang akan menjadi biopik rock yang sama hebatnya."

Di bangku sutradara, proyek film ini dipercayakan pada Jason Orley. Selain sebagai bintang utama, Pete Davidson juga akan terlibat dalam penulisan naskah bersama Orley.

Sebelumnya, Orley dan Davidson pernah bekerja sama dalam Big Time Adolescence dan Pete Davidson: Alive From New York. Davidson juga akan bertindak sebagai eksekutif produser bersama Mickey Leigh, David Spiegelman dan Rory Rosegarten.

Selain terlibat di proyek film biopik ini, Pete Davidson akan segera hadir dalam sekuel The Suicide Squad yang tayang pada Agustus mendatang dan dalam film karya Ian Edelmen, American Sole yang juga diproduksi oleh STXfilms.


Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Addi M Idhom
DarkLight