NasDem Sebut Ikut Keputusan Jokowi Soal Susunan Menteri

Oleh: Andrian Pratama Taher - 14 Agustus 2019
Sekjen Partai NasDem Johny G Plate mengaku permasalahan menteri sudah dibahas di internal koalisi. Namun, untuk daftar nama dan formasi, semua diserahkan kepada Jokowi selaku presiden.
tirto.id - Presiden Jokowi menyatakan telah membentuk kabinet dan tinggal mengumumkannya kepada publik. Partai NasDem sebagai salah satu partai koalisi menyatakan menerima keputusan Jokowi karena penentuan kabinet adalah hak Jokowi.

"Itu semuanya domain presiden terpilih, kami NasDem menghormati hak prerogatif presiden," kata Sekjen Partai NasDem Johny G Plate saat dihubungi Tirto, Rabu (14/8/2019).

NasDem mengklaim tidak mengirim nama kepada Jokowi. Ia pun mengaku NasDem tidak meminta jatah menteri kepada Jokowi. Ia juga membantah tentang keinginan NasDem soal kursi Jaksa Agung.

"NasDem tidak minta jumlah menteri, tidak juga mengusulkan nama menteri maupun permintaan terkait portofolio kabinet dalam hal ini termasuk Jaksa Agung. Terlalu banyak gosip yang simpang siur dan sangat spekulatif," kata Johny.

Johny mengaku permasalahan menteri sudah dibahas di internal koalisi. Namun, untuk daftar nama dan formasi, semua diserahkan kepada Jokowi selaku presiden.

"Itu urusan internal koalisi nunggu saja saat pengumuman anggota kabinet oleh Pak Jokowi pada saat yang tepat nanti," kata Johny.


Baca juga artikel terkait MENTERI JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight