Nasdem Daftar Jadi Peserta Pemilu Siap Menangkan Jokowi

Nasdem Daftar Jadi Peserta Pemilu Siap Menangkan Jokowi
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate bersama sejumlah fungsionaris partai berjalan memasuki kantor KPU Pusat untuk melakukan pendaftaran Pemilu 2019 di Jakarta, Jumat (13/10/2017). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
13 Oktober, 2017 dibaca normal 1 menit
Partai Nasdem memiliki dua target utama dalam Pemilu 2019, yakni memperoleh dua digit perolehan suara 2019, serta memenangkan pilpres dengan mendukung Jokowi sebagai capres.
tirto.id - Partai Nasdem resmi mendaftar sebagai partai peserta Pilkada 2019. Partai besutan Surya Paloh itu menyerahkan berkas kepengurusan DPP Partai Nasdem serta pengurus wilayah agar memenangkan Pilkada 2019 dan target menangkan Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Kami DPP Nasdem beserta seluruh pengurus tingkat wilayah secara resmi melakukan pendaftaran secara serentak ke KPU. Ini untuk demokrasi Indonesia," ujar Sekjen Nasdem Johnny G Plate di KPU Pusat.

Johnny mengatakan Nasdem memiliki dua target utama dalam Pemilu 2019, yakni memperoleh dua digit perolehan suara 2019, serta memenangkan pilpres dengan mendukung Jokowi sebagai capres Nasdem.

"Kami ingin memperoleh dua digit perolehan suara 2019 dan memenangkan Pak Jokowi," ujar dia.

Nasdem berterima kasih kepada KPU yang telah membangun Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang kelak akan menjadi basis data partai politik peserta pemilu.

Nasdem berharap Sipol dapat terus dibangun agar fungsinya menjadi lebih sempurna.

Pada pendaftaran ini, Nasdem membawa ribuan dokumen terdiri dari dokumen lengkap DPP Nasdem, 34 dokumen lengkap pengurus provinsi, 54 dokumen lengkap pengurus kabupaten/kota dan 7.201 dokumen lengkap pengurus kecamatan. Partai Nasdem juga sudah mengisi dokumen via Sipol. Mereka pun menyediakan pula dokumen berbentuk hardcopy selain softcopy

Menurut Nasdem, KPU telah berusaha dengan baik untuk menciptakan sistem Pemilu yang baik di 2019 melalui Sipol. Di sisi lain, mereka juga menyadari adanya perbaikan dari Sipol sehingga mereka ingin agar pemilukada berjalan lebih baik.

Seperti diketahui, KPU membuka pendaftaran partai politik sebagai peserta Pemilukada 2019. Sebelum PAN, Partai Hanura sudah memberikan berkas untuk pendaftaran Pilkada 2019, Kamis (12/10/2017).

Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - thr/may)

Keyword