Najib Razak Tercatat di Penerbangan Menuju Bandara Halim Jakarta

Oleh: Maya Saputri - 12 Mei 2018
Pesawat yang diinformasikan ditumpangi Najib Razak dan istrinya ini akan berangkat dari sebuah bandara di dekat Kuala Lumpur menuju Jakarta.
tirto.id - Nama Perdana Menteri Malaysia yang tersingkir dari Pemilu, Najib Razak, dan istrinya berada dalam daftar penumpang pesawat jet yang dijadwalkan meninggalkan Kuala Lumpur pada Sabtu pukul 02.00 GMT.

Pesawat tersebut akan berangkat dari sebuah bandara di dekat Kuala Lumpur menuju Jakarta, demikian menurut dua sumber dan dua laporan media, seperti dikutip Antara dari Reuters.

Najib dinyatakan kalah dalam Pemilihan Umum Malaysia pada pekan ini.

Pejabat-pejabat yang dekat dengan Najib belum dapat dihubungi oleh Reuters untuk dimintai komentar.

Pesawat jet itu dijadwalkan akan terbang menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma di Jakarta pada pukul 10.00 waktu setempat, menurut para sumber dan pemberitaan media.

Seorang sumber di bandara Kuala Lumpur, yang berbicara kepada Reuters, membenarkan ada nama Najib dan isterinya, Rosmah Mansor, di dalam daftar calon penumpang.

Seorang sumber di pemerintahan Perdana Menteri Mahathir Mohamad yang baru terpilih mengatakan kepada Reuters bahwa Najib akan berlibur.

Situs berita Malaysiakini, dengan mengutip seorang sumber tanpa nama yang dekat dengan Najib, mengatakan bahwa mantan perdana menteri itu akan beristirahat selama dua hari di Indonesia.

Pada Jumat, yaitu satu hari setelah ia dilantik sebagai perdana menteri, Mahathir menyatakan tekad untuk menyelidiki skandal korupsi multimiliar dolar terkait dana negara 1Malaysia Development Berhad (1MDB), yang dibentuk Najib.

Najib tetap membantah dirinya melakukan kesalahan dalam kasus 1MDB.


Baca juga artikel terkait PEMILU MALAYSIA atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Politik)

Sumber: antara
Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri
DarkLight