Bursa Transfer Liga 1

Nadeo Argawinata & Gavin Kwan Adsit Resmi Milik Bali United

Oleh: Hendi Abdurahman - 29 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Nadeo Argawinata dan Gavin Kwan Adsit resmi menjadi bagian Bali United musim depan.
tirto.id - Nadeo Argawinata dan Gavin Kwan Adsit resmi menjadi milik Bali United. Dua penggawa berbeda posisi tersebut didatangkan Serdadu Tridatu sebagai jawaban kebutuhan tim jelang kompetisi musim depan.

Kehadiran Nadeo di posisi penjaga gawang tak terlepas dari hengkangnya dua kiper muda, Diky Indriyana dan Putu Pager yang kontraknya tidak diperpanjang. CEO Bali United, Yabes Tanuri menyebut bahwa Diky dan Putu Pager bebas menentukan masa depannya.

Sementara itu, dengan datangnya Nadeo, Wawan Hendrawan yang kerap mengisi posisi penjaga gawang utama bakal mendapatkan partner yang sepadan. Pasalnya, meskipun berusia muda, Nadeo memiliki pengalaman di klub maupun Timnas (U23).

“Untuk Nadeo, tim pelatih memang membutuhkan penjaga gawang baru untuk tahun 2020 mendatang. Nama Nadeo pun menjadi salah satu opsi karena dia penjaga gawang muda dan juga sudah berpengalaman di Liga 1 serta kancah internasional,” ucap Yabes Tanuri.

Menariknya, Nadeo tidak didatangkan dengan free transfer lantaran adanya negosiasi antara Bali United dan Borneo FC. Selain itu, pemain kelahiran 9 Maret 1997 tersebut masih memilik kontrak satu tahun dengan Pesut Etam.

Kendati demikian, tak disebutkan nominal harga transfer yang dikeluarkan Serdadu Tridatu.

“Nadeo punya kontrak sisa setahun dengan kami. Namun, ada tawaran yang masuk kepada kami dari Bali United yang sangat menginginkan Nadeo. Bahkan selazimnya klub profesional, mereka siap jika melakukan proses fee transfer,” tutur Presiden Borneo FC, Nabil Husein.


Di luar itu, Gavin Kwan Adsit yang tiga musim terakhir membela Barito Putera juga kini menjadi bagian Bali United. Penggawa kelahiran Denpasar yang dapat bermain di beberapa posisi ini musim lalu berlaga sebanyak 29 kali dengan catatan 4 gol.

“Ya, kami informasikan Gavin telah resmi bergabung dengan Bali United pada musim kompetisi tahun 2020. Gavin memang masuk dalam skema tim pelatih dan kami lihat Gavin juga sangat antusias untuk bermain di Bali yang merupakan tanah kelahirannya,” imbuh Yabes Tanuri.

Di level Timnas, Gavin merupakan bagian dari skuad Garuda di ajang ASEAN Games 2018, Piala AFF 2018 dan teranyar memperkuat Timnas senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight