MPR Akan Temui Prabowo-Sandi Sebelum Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Oleh: Bayu Septianto - 9 Oktober 2019
Pimpinan baru MPR akan temui kandidat presiden-wakil presiden pada Pemilu 2019 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebelum pelantikan Jokowi-Ma'ruf.
tirto.id - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bakal menemui presiden-wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, serta kandidat presiden-wakil presiden pada Pemilu 2019 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pertemuan ini akan dilakukan sebelum Jokowi-Ma'ruf dilantik pada Minggu 20 Oktober 2019 mendatang.

"Sebelum tanggal 20 kami juga akan mengunjungi dan mendatangi presiden dan kandidat presiden, Pak Jokowi, Pak Ma'ruf, Pak JK (Jusuf Kalla), Pak Prabowo, Pak Sandi," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Tak hanya itu, Bamsoet mengatakan pimpinan MPR juga akan menemui presiden terdahulu sekaligus mengantarkan undangan pelantikan presiden.

Mantan presiden yang akan diundang yakni Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Semoga bisa diterima Ibu Mega minggu ini dan Pak Syarief [Syarief Hasan, Waketum Partai Demokrat] juga tadi katakan Pak SBY bisa menerima minggu ini," jelasnya.

Dalam rapat pimpinan MPR juga menyepakati bahwa waktu pelantikan akan digelar pada pukul 14.00 WIB. MPR akan merekemondasikan waktu pelaksanaan pelantikan ini kepada pihak Istana Kepresidenan.

Sebelumnya, Bamsoet mengatakan waktu pelaksanaam pelantikan presiden-wakil presiden akan dihelat pukul 16.00 WIB, atau mundur 10 jam dari waktu biasanya, yakni pukul 10.00 WIB.

"Jadi sepakat mengusulkan kepada kesetjanan maupun protokol Istana dan presiden untuk dilakukan jam 2 siang," ucap Bamsoet.


Baca juga artikel terkait MPR atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Hendra Friana
DarkLight