HUT RI Ke-77

Momen Jokowi Ajak Cucu Saksikan Kirab Budaya di Istana Negara

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 17 Agu 2022 11:22 WIB
Jokowi menggandeng kedua cucunya menyaksikan kirab budaya melalui layar monitor. Kirab dilakukan dari monumen Nasional ke Istana Kepresidenan Jakarta.
tirto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengajak para cucunya, Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan menyaksikan kirab budaya pada peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI, di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/8/2022). Moment tersebut terlihat dalam foto yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden.

Terlihat Jokowi menggandeng kedua cucunya menyaksikan kirab budaya melalui layar monitor. Kirab dilakukan dari monumen Nasional ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Tampak Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan antusias melihat kirab. Untuk diketahui kirab budaya adalah iring-iringan pasukan berkuda dan berpakaian adat yang mengarak bendera Merah Putih serta teks proklamasi dari Monumen Nasional ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Sebelumnya, Pemerintah menggelar acara perayaan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).
Selain pelaksanaan kegiatan upacara, sejumlah acara hiburan ikut memeriahkan acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia ke-77.

Dalam pantauan, sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju serta pejabat tinggi negara sudah hadir dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan pakaian adat. Mulai dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang hadir dengan beskap Betawi.

Dia hadir bersama anaknya, Didiet Prabowo yang mengenakan beskap Jawa. Selain itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan hadir dengan pakaian adat Lampung, Menkumham Yasonna H. Laoly hadir dengan pakaian Bali, dan Ketua DPR Puan Maharani hadir dengan kebaya abu-abu.







Baca juga artikel terkait 17 AGUSTUS 2022 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight