Mnet Sebut Segera Rilis Premier Produce_X101 untuk Bentuk Boy Group

Oleh: Syarifah Aini - 20 Februari 2019
Pada “Produce_X101” season 2019, para kontestan dipilih dari berbagai macam agensi dan juga trainee individu yang telah diaudisi sejak bulan Desember tahun lalu.
tirto.id - Program acara survival show tahunan besutan stasiun TV Mnet berjudul “Produce_X101” akan segera rilis dalam waktu dekat.

Pada Selasa (19/2/2019) media Korea Naver telah memberitakan, para kontestan akan segera dipindahkan ke asrama pada 6 Maret mendatang. Sementara itu, premier dari program survival show ini dikabarkan akan tayang sebulan setelahnya, sekitar bulan April 2019.

“Para kontestan dari program acara “Produce_X101” akan dipindahkan ke asrama pada awal bulan Maret. Sementara premier dari program ini rencananya akan dijadwalkan pada awal pertengahan tahun ini,” ungkap pihak Mnet.

Klarifikasi lanjutan terkait kabar mengenai penayangan dari program survival show tersebut, pihak Mnet memberikan tambahan pernyataan, “untuk saat ini tanggal pasti dirilisnya program tersebut memang belum ditentunkan.”

Berdasarkan informasi yang diperoleh, belum diumumkan secara lebih jelas terkait detail program selain pemilihan dari gender group yang rencananya akan mengusung tema “boy group” pada season ini.

Sementara itu, Soompi menulis, untuk program “Produce_X101” season 2019 ini, para kontestan merupakan para trainee yang dipilih dari berbagai macam agensi dan juga trainee individu yang telah diaudisi sejak bulan Desember tahun lalu.

Program survival show “Produce 101” dimulai pada tahun 2016 silam yang menghasilkan proyek girl group bertajuk “I.O.I”.

Sukses menghelat program variety show ini, pihak Mnet kemudian rutin menggelar program yang sama dan menghasilkan dua proyek lain yang tak kalah popular.

Pada tahun 2017, “Produce 101” sukses mengahsilkan proyek “Wanna One” yang baru saja menyelesaikan kontraknya pada 31 Desember 2018 lalu. Berlanjut di tahun 2018, program ini menghasilkan proyek girl group Korea-Jepang bertajuk “IZ*ONE” melalui program bertajuk “Produce 48”.

Sementara itu, sesuai dengan informasi yang telah dirilis oleh pihak Mnet, untuk tahun ini rencananya program survival show bertajuk “Produce_X101” akan membentuk sebuah proyek boy group pengganti “Wanna One”.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani