Mengusung Spesifikasi Premium, Apa Keunggulan Huawei Y7 Pro 2019?

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 14 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kendati menghuni kelas entry-level, Huawei mengklaim Y7 Pro 2019 membawa keunggulan spesifikasi premium, harga belum diungkap.
tirto.id - Y7 Pro 2019 merupakan smartphone kelas menengah yang membawa spesifikasi "DNA" premium perangkat Huawei. Berdasarkan informasi dari akun media sosial Huawei, ponsel Y7 Pro 2019 akan dijual perdana pada 25 Januari 2019 di Lazada.

Setidaknya, Huawei Y7 Pro 2019 memiliki 5 keunggulan, selengkapnya sebagai berikut ini.

Desain Cantik

Huawei Y7 Pro 2019 tampil dengan desain yang cantik dan kekinian. Huawei tampaknya mengadopsi gaya ponsel premium P20 Pro ke Y7 Pro 2019. Hal ini terlihat dari casing belakang bergradasi dan penempatan kamera secara vertikal yang elegan.

Tak hanya itu, Huawei Y7 Pro 2019 dibekali desain waterdrop atau poni minimalis yang bentuknya seperti tetesan air pada bagian atas layar. Selain itu, bezel layar Huawei Y7 Pro 2019 juga terlihat tipis.

Kamera Belakang Ganda

Keunggulan lain yang ditawarkan Huawei Y7 Pro 2019 adalah kemampuan kamera ganda yang andal. Ponsel ini dibekali resolusi 13 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 dilengkapi fitur PDAF dan LED flash.

Sementara kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor. Adapun kamera depan Huawei Y7 Pro 2019 berkekuatan 8 megapiksel yang diperkuat fitur AI untuk memuaskan hasrat selfie pengguna.

Baterai Besar

Baterai berkapasitas besar dan tahan lama menjadi dambaan pengguna ponsel Android. Huawei mencoba mewujudkannya melalui Y7 Pro 2019 dengan kapasitas jumbo mencapai 4000mAh untuk mendukung aktivitas seharian pengguna.


Performa Bersaing

Performa yang ditawarkan Huawei Y7 Pro 2019 memang bukan yang paling kencang di kelasnya, tetapi masih cukup bersaing. Ponsel ini disokong Qualcomm Snapdragon 450 berkonsep octa-core dengan kecepatan 1,8GHz.

Dapur pacu ini dipadukan memori RAM sebesar 3GB. Kemampuan ponsel ini untuk bermain game cukup meyakinkan berkat dukungan GPU Adreno 506.

Fitur Face Unlock

Huawei Y7 Pro 2019 memang tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari. Meski demikian, Huawei tetap memperhatikan sektor keamanan dengan membekali ponsel ini dengan fitur face unlock, sehingga pengguna dapat membuka kunci ponsel dengan menggunakan identifikasi wajah.

Adapun Huawei Y7 Pro 2019 diperkenalkan di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta pada Sabtu (12/1/2019). Sayangnya, harganya belum diungkap.

Menurut Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Indonesia, 70% pasar Indonesia adalah entry-level. Huawei ingin mengisi segmen ini kendati mereka fokus di medium-high.

Y7 Pro 2019, lanjut Lo Khing, membawa spesifikasi "DNA" ponsel premium Huawei, seperti layar lebar dan desain notch kecil menyerupai tetesan air.

Di lain pihak, Product Marketing Manager Huawei Indonesia Consumer Business Group Advent Jose mengatakan, layar merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah perangkat.

"Dari layar bisa berinteraksi dengan smartphone lebih baik," ujarnya.


Baca juga artikel terkait HUAWEI Y7 PRO 2019 atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight