Melayat BJ Habibie, Sandiaga Uno: Kita Kehilangan Bapak Bangsa

- 12 September 2019
Sandiaga Uno menilai BJ Habibie merupakan seorang tokoh pembaruan.
tirto.id -
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyambangi rumah duka Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie, Rabu (11/9/2019) petang. Sandi menilai BJ Habibie merupakan seorang tokoh pembaruan.
Ia pun mengungkapkan rasa belasungkawa atas kepergian sosok yang dianggap sebagai mentor tersebut.

"Atas nama pribadi dan rakyat Indonesia, kita kehilangan bapak bangsa, bapak demokrasi, bapak ilmu pengetahuan dan teknologi, bapak iman dan takwa, tokoh yang bawa angin segar pembaruan untuk pembangunan indonesia. Hari ini kita kehilangan," kata dia.
Sandiaga cukup lama hadir dan berbincang dengan keluarga BJ Habibie di Rumah Duka. Ia meminta semua masyarakat ikut mendoakan almarhum.
"Saya tadi sempat berbincang dengan mas Ilham Habibie, beliau meminta semua mendoakan. Insyaallah Pak Habibie khusnul khotimah dan diterima di sisi Allah Swt, sesuai dengan amal dan perbuatannya dan kita sekarang berbuka," imbuhnya.
Ia mengatakan, saat terakhir menjenguk, Habibie selalu memberi motivasi dan berharap negara lebih demokratis dan masyarakat harus mampu untuk menangkap peluang dengan teknologi.
"Dia bilang dengan pendekatan merajut tenun kebangsaan kita dan mengambil peluang depan mata kita sebagai bangsa dengan ekonomi yang insyaallah akan menjadi ekonomi 5 terbesar," tandasnya.


Baca juga artikel terkait BJ HABIBIE atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis:
Editor: Hendra Friana
DarkLight