Megawati dan Zulhas akan Bertemu, PDIP: Kami Cari Waktu Terbaik

Reporter: Riyan Setiawan - 19 Jul 2019 22:55 WIB
Hasto Kristiyanto menyatakan PDIP sedang mencari waktu terbaik untuk pertemuan Megawati dan Zulkifli Hasan.
tirto.id - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan rencana pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) sedang dipersiapkan.

"Kami akan cari waktu terbaik untuk keduanya bertemu," kata dia di Gedung iNews Center, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Hasto mengatakan, sebenarnya pertemuan Megawati dan Zulhas rutin dilaksanakan. Namun, kata dia, dalam pertemuan rutin tersebut, Zulhas hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR.


Mengenai penambahan anggota koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Hasto mengatakan hal itu masih terbuka.

"Idealnya dalam membangun kerja sama koalisi di pemerintahan memang dilakukan sebelum pilpres. Tapi ruang kerja sama juga terbuka luas, baik kerja sama antarpartai, maupun di parlemen," ujar dia.

Hasto menambahkan pembahasan soal posisi menteri tidak hanya terkait dengan sosok yang akan mengisinya, melainkan juga struktur kabinet yang harus menjabarkan visi-misi Presiden Jokowi.

"Bagi PDIP, struktur kabinet ke depan harus menjabarkan semangat mengantarkan Indonesia semakin berdaulat, berdikari, dan berkebudayaan. Karena itulah, akan ada momentum ibu Megawati untuk bersama bapak presiden membahas soal tersebut," ujar dia.



Baca juga artikel terkait PDIP atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Addi M Idhom

DarkLight