Massa Mulai Berdatangan ke Kediaman Prabowo di Kertanegara

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 19 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Di sekitar lokasi, terdapat sejumlah spanduk yang bertuliskan berbagai ucapan selamat kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.
tirto.id -
Massa mulai berdatangan memadati jalanan depan kediaman Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, untuk mengikuti syukuran kemenangan dan doa bersama, Jumat (19/4/2019).

Massa yang datang tersebut mulai melaksanakan kegiatan di Masjid At-Taqwa dan doa bersama Prabowo di Kertanegara.

"Agenda hari ini antara lain doa dan salawatan bersama, ya kurang lebih sama seperti pas reuni kemarin," ujar Didan Dina, salah seorang emak-emak dari Riau yang hadir, seperti dilansir dari Antara.

Di sekitar lokasi, terdapat sejumlah spanduk yang bertuliskan berbagai ucapan selamat kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Selain itu juga terdapat sebuah panggung besar di depan kediaman Prabowo.

Panggung tersebut akan digunakan untuk acara syukuran setelah kegiatan ibadah shalat Jumat berjamaah dilakukan.

Prabowo tiba di kediamannya sekitar pukul 11.30 WIB dan disambut oleh yel-yel dari pendukung dan massa yang telah berkumpul. Ia kemudian bertolak ke Masjid Al-Azhar sekitar pukul 11.48 WIB.


Kepala Bagian Ops Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Lendy Agustinus memastikan pengamanan acara syukuran atas perolehan suara yang digelar kubu Prabowo-Sandiaga di Kertanegara, Kebayoran Baru akan berjalan lancar.

Ia mengatakan personel gabungan yang turun ke acara tersebut berasal dari Polda Metro Jaya yang dibantu oleh Polres Jaksel dan Polsek Kebayoran Baru.

"Kita melakukan pengamanan di wilayah sekitar kediaman beliau karena disini banyak objek vital seperti rumah kedutaan, rumah pejabat tinggi negara, jadi kita betul-betul menseterilkan wilayah yang sekiranya tidak ada gangguan kamtibnas," ujarnya kepada wartawan Jumat (19/4/2019).

Lendy menambahkan, ia belum tahu berapa perkiraan jumlah massa yang akan hadir dalam acara tersebut. Namun ia memastikan bahwa belum ada rencana untuk melakukan rekayasa lalu lintas atau penutupan jalan di sekitar lokasi acara tersebut.

"Karena di sini tidak ada izin pemberitahuan, kita hanya sifatnya membantu dan mem-back up saja," tuturnya.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH