Ma'ruf Amin Optimistis Raih 90 Persen Suara di TPS 051 Koja

Oleh: Riyan Setiawan - 17 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cawapres Ma'ruf Amin optimistis menang dengan 90 persen suara di TPS 051 Koja.
tirto.id - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin optimistis raih 90 persen suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 015 Koja yang menjadi tempat ia mencoblos.

Ma'ruf bersama istrinya Wury Estu Handayani tiba dan melakukan pendaftaran di TPS 051 sekitar pukul 10.00 WIB. Alamat TPS tersebut berada di Jalan Deli Lorong 27 RT.007/008 Koja, Jakarta Utara.

Usai menunggu beberapa menit, nama Ma'ruf dan istrinya pun dipanggil oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Malawi Makhraj untuk mengambil surat suara.

Kemudian mereka langsung masuk ke dalam bilik suara untuk melakukan pencoblosan. Setelah itu, keduanya pun memasukan surat suara tersebut ke dalam kotak berbahan karton kedap air dan langsung menceplukan jari jempolnya ke dalam tinta.

Usai melakukan pencoblosan, Ma'ruf bersama istrinya pun langsung ke luar TPS sekitar pukul 10:20 WIB. Ma'ruf merasa sangat lega setelah melakukan pencoblosan.

"Nikmat sekali, mencoblos di tempat sendiri dapat dukungan masyarakat semuanya menyambut gembira, saya kira ini pencoblosan paling nikmat," ujarnya usai melakukan pencoblosan di TPS.

Dirinya pun merasa optimis di TPS nya akan memperoleh suara sebesar 90 persen.

"Yakinlah, ya 90 persen lah disini," kata Ma'ruf.


Tetapi dirinya pun belum bisa memberikan prediksi suaranya secara Nasional. "Udahlah sebentar lagi lah, nanti sore kan dapat beritanya [Jumlah suara nasional]," ucapnya.

Setelah melakukan pencoblosan, Ma'ruf bersama istri dan keluarganya pun kembali ke kediamannya di Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

"Abis ini ke Situbondo, ngobrol dengan keluarga," terangnya.

Kemudian setelah melakukan pencoblosan, dirinya juga belum mengetahui kapan waktu untuk bertemu capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi).

"Pasti [bertemu Jokowi], cuma belum tahu jamnya, belum Pak Jokowi belum telpon. Pasti nanti akan ketemu, enggak tahu nanti malam, apa nanti sore atau besok pagi, belum dikasih tahu," terangnya.

Di TPS ini, terdapat 300 daftar pemilih tetap Pemilu serentak 2019. Dengan komposisi 151 pemilih laki-laki dan 149 pemilih perempuan.

Nama Ma'ruf Amin tercatat pada DPT nomor 128, sementara istri Ma'ruf, Wury Estu Handayani pada nomor 286. Riyan Setiawan.

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Yantina Debora