Mantan Plt Jaksa Agung Ismudjoko Tutup Usia

Oleh: Maya Saputri - 1 Maret 2017
Mantan Plt Jaksa Agung yang menjabat pada 1999, Ismudjoko, pada Rabu (1/3/2017) pagi meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Tangerang, Banten.
tirto.id - Mantan Plt Jaksa Agung yang menjabat pada 1999, Ismudjoko, pada Rabu (1/3/2017) pagi meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Tangerang, Banten.

"Benar meninggal dunia di RS Mayapada pada pukul 08.40 WIB," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, M Rum, di Jakarta, Rabu (1/3/3017).

Ismudjoko menjabat sebagai Pjs Jaksa Agung pada tahun 1999. Pria yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung RI pada 1998 itu yang menghentikan penyidikan kasus mantan Presiden Soeharto dengan mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

Menurut informasi yang diberitakan Antara, jenazah akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan sore ini seusai Shalat Ashar.

"Jaksa Agung HM Prasetyo sudah melayat ke rumah almarhum," katanya.

Jenazah mantan orang nomor satu di Korps Adhyaksa itu disemayamkan di rumahnya di Komplek Bona Indah Garden Blok A9 Nomor 10, Jakarta Selatan.

"Almarhum pensiunnya pada Juni 2000," katanya.

Almarhum yang lulusan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 1963 lahir di Yogyakarta pada 1 Mei 1940, meninggalkan tiga anak.

Baca juga artikel terkait MANTAN JAKSA AGUNG atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Maya Saputri
Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri