Liga Champions

Man United vs PSG: Ambisi Paul Pogba Taklukkan Klub Kota Kelahiran

Oleh: Wan Faizal - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga MU vs PSG di 16 besar Liga Champions akan jadi laga debut Paul Pogba melawan klub kota kelahirannya.
tirto.id - Paul Pogba berambisi menyingkirkan klub kota kelahirannya, Paris Saint-Germain (PSG), saat dijamu Manchester United dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Old Trafford, Rabu (13/2/2019).

Pobga, yang lahir di Lagny-sur-Marne, tak jauh dari Paris pada 15 Maret 1993 silam, merupakan bocah asli kota tersebut.

Meski begitu, gelandang berusia 25 tahun ini belum pernah bermain untuk PSG dan laga pada dini hari nanti akan jadi debutnya saat bertarung melawan pasukan Thomas Tuchel itu.

Dilansir dari situs resmi Manchester United, Selasa (12/2), Pogba sangat bersemangat menghadapi laga tersebut. Selain akan berhadapan dengan tim kota kelahirannya, fakta bahwa PSG adalah salah satu klub besar Eropa membuat adrenalin Pogba terpacu untuk memberikan yang terbaik.

“Pastinya saya merasa sangat bersemangat. Ini adalah pertandingan besar, kami akan bermain melawan salah satu tim besar dan kami mau melaju sejauh mungkin di Liga Champions. Di sini kami bermain untuk memperebutkan gelar juara bergengsi seperti ini, di turnamen besar, dan melawan tim hebat. Tidak akan mudah, tapi inilah mengapa kami bermain disini,” kata eks pemain Juventus itu.

Pogba mengatakan bahwa akan ada banyak keluarga dan rekan-rekannya yang menonton pertandingan ini karena sejarah yang terhubung antara Pogba dan Kota Paris. Salah satu penggawa Les Bleus di Piala Dunia 2018 ini akan berusaha keras untuk memberikan hasil buruk pada PSG dalam dua pertemuan ke depan.

“Saya memang berasal dari Paris namun semasa muda lebih banyak di Marseille. Tapi bagaimana pun juga ini menjadi pengalaman pertama saya melawan klub asal kota kelahiran saya. Akan ada banyak keluarga dan teman-teman saya nanti,” tambah pemilik nomor punggung 6 itu.

Adapun pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba ini memiliki catatan impresif jelang melawan PSG. Dalam 10 laga terakhir yang dilakoninya bersama United, Pogba sukses mengemas 8 gol dan 5 assist. Pencapaian ini terjadi terutama sejak kehadiran Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara PSG, datang ke Old Trafford dengan kondisi pincang. Neymar dan Edinson Cavani dipastikan absen lantaran cedera dan membuat Kylian Mbappe serta Angel Di Maria harus berjuang ekstra keras di sektor depan. Ada pula nama Thomas Meunier yang harus absen di laga ini.

Setelah menjamu PSG, Manchester United bakal bertandang ke Parc des Princes dalam leg kedua pada 7 Maret mendatang.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Wan Faizal