Liga Champions

Jadwal MU vs PSG di Liga Champions: Panggung Pogba atau Mbappe?

Oleh: Beni Jo - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel antara MU vs PSG pada babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/2/2019) bisa menjadi ajang unjuk gigi antara dua pemain dari Perancis, Paul Pogba melawan Kylian Mbappe.
tirto.id - Laga antara MU vs Paris Saint-Germain yang digelar Rabu (13/2/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Old Trafford akan mempertemukan dua pemain yang turut mengantarkan Perancis juara Piala Dunia 2018: Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Namun, kali ini, mereka akan berduel untuk kepentingan yang berbeda, Pogba di MU dan Mbappe di PSG.

Paul Pogba sudah mengoleksi total 11 gol dan delapan assist di Liga Inggris dalam 23 penampilan. Sedangkan di Liga Champions, sang pemain 25 tahun sudah mencetak dua gol dan satu assist bersama United dalam enam kali pertandingan.

Dilansir laman Whoscored, pada 10 laga terakhirnya di semua ajang kompetisi, Pogba mengumpulkan delapan gol dan lima assist. Selain itu, sang pemain tercatat menjadi andalan bagi Ole Gunnar Solskjær dengan selalu turun penuh selama 90 menit pertandingan kecuali pada laga terakhir melawan Fulham. Ketika itu Pogba ditarik keluar pada menit ke-74 setelah mencetak dua gol.

Di Liga Inggris, pemain berkostum nomor 6 itu mempunyai rata-rata menembak 3,4 kali setiap laga. Selain itu, kontribusi golnya pun tercatat sebesar 21% dari total 52 gol yang dikoleksi Manchester United di Premier League. Delapan dari 11 golnya dicetak di kandang sendiri, Old Trafford.

Sementara Kylian Mbappe sejauh ini mampu menjebol gawang lawan sebanyak 18 kali ketika turun di Ligue 1 alias Liga Perancis. Selain itu, dia juga mengoleksi enam assist dalam total 17 pertandingan bersama PSG di liga domestik musim 2018/2019.

Di Liga Champions, pemain yang baru berusia 20 tahun itu sudah mencetak tiga gol dan empat assist dalam enam kali penampilan.

Dalam 10 laga terakhirnya bersama Les Parisiens di berbagai ajang, Mbappe berhasil menciptakan tujuh gol dan empat assist. Sang pemain tercatat enam kali selalu diturunkan penuh selama 90 menit pertandingan oleh pelatih Thomas Tuchel. Pada laga terakhir melawan Bordeaux, dirinya baru tampil pada awal babak kedua untuk menggantikan Edinson Cavani.

Di Ligue 1, penyerang bernomor jersey 7 itu memiliki rerata tembakan 3,9 kali setiap pertandingan yang merupakan angka tertinggi di Liga Perancis musim ini. Selain itu, total raihan golnya di kompetisi liga domestik juga memberikan kontribusi sebesar 26% dari total 68 gol yang dicetak PSG di liga.

Duel antara Paul Pogba melawan Kylian Mbappe di Old Trafford patut untuk ditunggu pada laga esok. Setelah bahu-membahu demi gelar Piala Dunia 2018 Rusia, dua pemain tersebut punya kemungkinan berebut panggung untuk menjadi yang terbaik di Old Trafford.





Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo