Madura United Datangkan Brian Ferreira, Lepas Ante Bakmaz

Oleh: Hendi Abdurahman - 29 Desember 2019
Madura United mendatangkan mantan gelandang PSS, Brian Ferreira dan melepas bek asal Australia, Ante Bakmaz.
tirto.id - Madura United resmi merekrut mantan penggawa PSS, Brian Ferreira untuk kompetisi musim depan. Kepala pelatih sekaligus manajer Laskar Sape Kerrab, Rahmad Darmawan mengungkapkan bahwa Brian sosok yang diperlukan di lini tengah skuadnya.

“...Brian Ferreira adalah pemain yang dibutuhkan dalam tim ini. Secara teknis kesepakatan dengan Brian Ferreira sudah selesai,” ucap Rahmad Darmawan.

Musim lalu bersama Super Elja, penggawa asal Argentina tersebut menorehkan 20 penampilan dengan catatan 9 gol dan 5 assist. Namun, kontraknya diputus lantaran sang pemain mengalami cedera.

Sementara itu, Ante Bakmaz yang mengisi slot pemain asing Asia Laskar Sape Kerrab musim lalu resmi dilepas. Pemain berpaspor Australia itu bergabung di paruh musim dengan catatan 15 kali bermain.

“Terima kasih Ante Bakmaz atas kerja samanya bersama Madura United sejak paruh musim 2019,” tulis akun sosial media resmi Madura United, Minggu (29/12).

Selain Brian Ferreira, tim yang menempati peringkat 5 besar di Liga 1 2019 tersebut resmi kembali merekrut Zah Rahan. Sosok asal Liberia itu menjadi pemain asing pertama yang dikontrak Madura United untuk musim 2020.


Persiapan Madura United untuk mengarungi Liga 1 musim depan telah dimulai jauh-jauh hari. Di antaranya yakni kepastian di sektor penjaga gawang. Musim depan, tak ada perubahan di posisi ini. Empat pemain musim lalu masih dipertahankan yakni M. Ridho, Satria Tama, M. Ridwan dan Fawaid Ansory.

Musim lalu, M. Ridho menjadi kiper utama dengan 27 penampilan disusul Satria Tama dengan 6 pertandingan. Satu kiper lainnya, yakni M. Ridwan tercatat bermain sebanyak 3 kali.

“Coach Kurnia Sandy sebagai pelatih penjaga gawang menyampaikan jika tidak perlu ada perubahan untuk penjaga gawang. Pembahasan ini sudah tepat karena manajeman juga menyetujui,” tutur Rahmad Darmawan.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Addi M Idhom
DarkLight