Yusuf Supendi

LahirBogor, Jawa Barat, 15 Agustus 1958
Profesi
Karier
  • Politisi Indonesia
Yusuf Supendi adalah seorang politikus Indonesia, dia adalah pendiri Partai Kesejahteraan Sosial (PKS). Dia lahir di kota Bogor, Jawa Barat pada tanggal 15 Mei 1958.

Yusuf terlahir dari keluarga besar ulama, tidak heran jika pendidikannya selalu berada di sekolah Islam. Dia memulai pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ibnu Hajar Bogor, SMP Pondok Pesantren Darul Falah Bogor, dia berada di Pondok Pesantren Darul Falah dari tahun 1971 hingga 1976.

Pada tahun 1977, dia lulus dari sekolah menengah dan bersikeras untuk meneruskan pendidikan di Saudi Arabia, namun karena umurnya yang masih terlalu muda kala itu beliau harus menundanya hingga pada tahun 1979. Dia melakukan keputusan tersebut agar bisa meneruskan pendidikan di Universitas Imam Muhammad Ibn Saud Riyadh Saudi Arabia. Pada tahun 1986, dia berhasil menyelesaikan kuliahnya dan kembali ke tanah air.

Yusuf pernah menjabat sebagai wakil ketua dan anggota Dewan Syariah PKS periode 2000-2010. Pada periode 2004-2009, dia juga pernah menjadi wakil rakyat dari Fraksi PKS dari Dapil IV kabupaten/kota Bogor Jawa Barat. Sepanjang karier politiknya, Yusuf sempat tercatat masuk menjadi kader Hanura. Terakhir dia dikabarkan menjadi calon legislatif PDIP. Namun Yusuf Supendi menghembuskan nafas terakhirnya pada  pada Jumat, (3/8/2018) pagi pukul 08.39 WIB. Dia dikebumikan di TPU Kalisari, Jakarta Timur.

Berita selengkapnya di: Yusuf Supendi