Titi Anggraini

Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem)
LahirPalembang, Sumatera Selatan, Indonesia, 12 Oktober 1979
ProfesiDirektur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem)
Karier
  • Dosen Fakultas Hukum Universitas Yarsi
  • Konsultan Penyusunan Buku Panduan Pengawasan Pemilukada Partisipatif
  • Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem)
Pendidikan
  • Sarjana Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia
  • Magister Hukum, Fakultas Hukum Universitas Indonesia
  • International Colloquium on Environmental Law, University of Guadalajara

Titi Anggraini adalah Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) yang merupakan sebuah organisasi yang menghimpun para mantan Pengawas Pemilu 2004 sebagai pengawas pemilihan umum secara fair. Organisasi tersebut membuat beberapa program kegiatan seperti: pengkajian, pelatihan, dan pemantauan.

 

Titi Anggraini merupakan perempuan kelahiran Palembang pada 12 Oktober 1979. Ia memiliki latar belakang pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan berhasil menyelesaikan sebagai  lulusan terbaik Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan mengambil program penjurusan terkait hukum tata negara.

 

Selepas meraih gelar sarjana, Titi Anggraini pun melanjutkan studinya pada tingkat magister di fakultas hukum Universitas Indonesia, dimana ia juga mengambil program khusus yaitu hukum tata negara.

 

Perempuan yang hobi menulis ini juga telah menciptakan karya tulisnya seperti “menata kembali pengaturan pemilukada”, “Buku Pengawasan Pemilihan Umum 1999: Pertanggungjawaban Pengawas Pemilihan Umum Tahun 1999 Tingkat Pusat, dan lain sebagainya.