Prananda Surya Paloh

Anggota DPR RI
LahirSingapura, 21 September 1988
ProfesiAnggota DPR RI
Karier
  • Anggota DPR RI
Pendidikan
  • ISS Internasional School Singapore
  • Politics, Monash University

Prananda Surya Paloh adalah anggota DPR/MPR RI periode 2014-2019 dari Fraksi Partai Nasdem, mewakili daerah pemilihan Sumut 1 (Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Deli Serdang, dan Kabupaten Serdang Bedagai). Pria kelahiran Singapura 21 September 1988 ini termasuk salah satu politisi muda yang berhasil melenggang ke Senayan. Di dewan saat ini, ditempatkan komisi I yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi, dan informasi, selain di Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP).

 

Ayah Prananda adalah pendiri Partai Nasdem dan pimpinan Media Group, Surya Paloh. Ibunda Ananda bernama Rosita Barack. Prananda termasuk dari salah satu pendiri Partai Nasdem. Selain sebagai salah satu caleg terpilih untuk DPR-RI Dapil Sumatera Utara 1, Prananda juga aktif di Liga Mahasiswa Nasdem sebagai Wakil Ketua.

 

Prananda pernah mendalami S1, Political Science, Monash University, Australia pada tahun 2012. Kini Prananda Surya Paloh dipercayakan sebagai salah satu anggota Dewan Pendiri Partai Nasdem karena menurut partai ia dapat memberikan pemikiran yang progresif dan revolusioner. Ia memiliki semangat perubahan yang disebut Restorasi Indonesia.

 

Pria kelahiran Singapura 21 September 1988 ini termasuk salah satu politisi muda yang berhasil melenggang ke Senayan. Di dewan saat ini, ditempatkan komisi strategis yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi, dan informasi, selain di Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP).