Nicke Widyawati

LahirTasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 25 Desember 1967
Profesi
Karier
  • Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Plt. Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina (2017)
  • Dirut PT Pertamina (Persero) (2018)
Pendidikan
  • Institut Teknologi Bandung
Nicke Widyawati adalah salah satu petinggi di PT Pertamina (Persero). Ia pernah menjabat sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Direktur Utama Pertamina merangkap Direktur SDM PT Pertamina (Persero).

Pada 20 April 2018, Pertamina melakukan perombakan terhadap lima direksi. Salah satu diantaranya adalah Direktur Utama Elia Massa Manik yang diberhentikan dengan hormat dari jabatannya. 

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK - 97/MBU/ 04/2018, tanggal 20 April 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pertamina, Nicke Widyawati diangkat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama sekaligus Direktur Sumber Daya Manusia (SDM).

Dia ditunjuk oleh Rini Soemarno untuk menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) setelah beberapa bulan menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt). Nicke menggantikan posisi Elia Massa Manik yang diberhentikan dengan hormat dari jabatannya. 

Perempuan kelahiran Tasikmalaya, 25 Desember 1967 ini mulai bergabung dengan Pertamina sejak November 2017. Saat itu, Nicke dipercaya menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus merangkap Plt. Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina.

Lulusan Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) ini pernah memenangkan Anugerah Perempuan Indonesia 2013 dari Kementerian BUMN, dan penghargaan Women's Work of Female Grace 2013 Indonesia dari Indonesia Asia Institute.