Mohammad Ahsan

Atlet Bulu Tangkis
Lahir: Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, 7 September 1987
Karir
  • Atlet Bulu Tangkis

Nama Mohammad Ahsan sudah tidak asing lagi bagi penggemar pertandingan bulutangkis. Atlet berusia 26 tahun tersebut sukses gelar Juara Dunia 2013 bersama rekannya Hendra Setiawan.

Mohammad Ahsan atau yang akrab dipanggil Ahsan adalah anak laki-laki pasangan Tumin Atmadi dan Siti Rohanah. Ia dilahirkan di Palembang, 7 September 1987. Pebulutangkis dengan tinggi 173 cm ini merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara.

Mohammad Ahsan adalah salah satu pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia yang biasa berpasangan dengan Bona Septano. Dalam rangking dunia, ia dan Bona berada di peringkat ke-6 pemain bulu tangkis kelas ganda putra terbaik berdasarkan BWF (Badminton World Federation). 

Pemain bulu tangkis asal Palembang ini diarahkan untuk bermain secara serius di bulu tangkis oleh orangtuanya. Ahsan beserta dengan kakaknya hijrah ke Jakarta setelah lulus SMP di Palembang untuk bersekolah dan berlatih bulu tangkis. Ahsan akhirnya bergabung dengan pelatnas di tahun 2006 di mana sebelumnya ia dibina di klub PB Djarum.

Pasangan Ahsan/Bona cukup mengejutkan masyarakat dalam maupun luar negeri karena tiba-tiba mereka muncul di papan 10 besar dunia dan menjadi pasangan pelapis ganda utama Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan. Bahkan saat SEA Games 2011, Ahsan/Bona mampu mengalahkan senior mereka Kido/Hendra dan menyabet medali emas.

Ahsan dikenal sebagai pemain bulu tangkis yang memiliki pertahanan kuat, pukulan yang cukup menekan walaupun tidak sembarangan, dan seringnya melakukan gaya akrobatik, baik sebagai bentuk pertahanannya dari gempuran smes bertubi-tubi maupun mengambil bola dari balik badan atau dari antara kedua kaki.

Championships 2013 yang digelar di China. Ia sempat tidak percaya atas pencapaiannya ini. Terlebih duet yang terbentuk tersebut usianya belum setahun. Menyabet gelar dunia adalah impian Ahsan sejak kecil, ia begitu bahagia bisa meraih gelar itu.

Ia siap jika dipercaya kembali menjadi tulang punggung Indonesia untuk berkompetisi dan mengukir prestasi. Atas prestasinya ini, pasangan Hendra dan Ahsan berhasil melesat ke pringkat dua dunia dari ranking lima.

Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
Desember 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 1.777 sentiment publik
92%
1%
7%
November 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 1.737 sentiment publik
95%
1%
4%
DarkLight