Fredrich Yunadi

Pengacara Indonesia
Lahir-
ProfesiPengacara Indonesia
Karier
  • Pengacara Indonesia

Fredrich Yunadi adalah seorang pengacara Indonesia. Saat ini ia menjadi pengacara dari Ketua DPR RI Seyta Novanto. Ia memiliki kantor hukum bernama, Yunadi & Associates, yang didirikan sejak 1994 bersama 12 rekanannya. Beberapa kasus yang pernah ditanganinya meliputi kasus direksi Bank EXIM (tahun 1998), PT. Inter World Steel Mills Indonesia (tahun 2000), dan pembebasan tersangka korupsi Wakil Ketua DPRD Sidoarjo (tahun 2004).

Pada bulan Oktober 2017, Fredrich pernah mengancam pidanakan KPK lantaran dianggap menyudutkan Setnov, namun tak digubris KPK. Lalu di bulan November 2017, ancaman kembali dilontarkannya, kali ini kepada ketua KPK.

Ia juga pernah membela Direksi Bank Exim dalam Kasus KERUGIAN VALAS DI BANK EXIM tahun 1998/1999 sebesar Rp.20 triliun dengan hasil memperoleh SP3 dari Kejaksaan Tinggi DKI.

Pada 2018, Fredrich Yunadi divonis tujuh tahun penjara dan denda Rp 500 juta terkait kasus merintangi penyidikan kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik yang melibatkan Setya Novanto.