Fatmawati Rusdi

Anggota DPR RI
Lahir: Parepare, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Indonesia, 9 Mei 1980
Karir
  • Anggota DPR RI

Fatmawati Rusdi adalah istri dari Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), Rusdi Masse.Fatmawati. Ia terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mewakili Dapil Sulawesi Selatan III.


Fatmawati dan suaminya, sebelum menjadi pejabat merupakan pengusaha kapal kargo sukses dan ia menjabat sebagai Direktur PT. Bayumas Jaya Mandiri.


Di DPR-RI, Fatmawati bertugas di Komisi V yang membidangi perhubungan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal.


Ia menempuh pendidikan tingginya di Universitas Jayabaya, Bogor (2012). Karir politiknya diawali dengan aktif berorganisasi di asosiasi pengusaha kapal, Indonesian National Shipowners Association (INSA) dan juga di Gabungan Forwarder dan Ekspedisi Indonesia (GEFEKSI).


Di 2008 Fatmawati aktif dalam gerakan nasional Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap dan juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Dharma Wanita Kabupaten Sidrap.


Jika sempat tertuliskan beliau pernah menjadi anggpta DPR RI maka tentu sudah banyak sekali pengalaman yang di dapat selama mengemban amanah tersebut. Masyarakat Indonesia selalu berharap memiliki wakil rakyat yang mampu mempertanggung jawabkan kedudukan sebagaimana mestinya. Serta mampu menjadi wadah dan merealisasikan aspirasi mereka.juga banyak sekali masyarakat diluar sana yang merindukan wakil rakyat yang mampu mengemban amanah dengan baik dan nyata.


Karena memang sudah banyak kasus yang membuat kepercayaan masyarakat terhadapa petinggi negara mulai hilang. Namun semoga bapak Fatmawati ini bersama jajaran anggota DPR RI lainnya mampu membawa Indonesia kepada kehidupan social yang lebih baik lagi. Sebab tidak ada rakyat yang mengharapkan bahwa wakil – wakil yang mereka percaya tidak bisa menggotong tanggung jawabnya dengan baik.


Baik di daerah pilihan Jawa Barat maupun di daerah lainnya tentu keinginan mereka tetaplah sama dan semoga ini adalah salah satu anggota DPR yang mampu merealisasikan aspirasi rakyat untuk kesejahteraan di masa yang akan datang.

Bersama jajaran anggota laiinya Fatmawati berharap dapat mengemban amanahnya menjadi anggota DPR dengan baik.


Anggota yang mampu menyalurkan aspirasi rakyatnya, yang tidak pernah melepaskan tanggung jawabnya hanya untuk masalah pribadi. Sebab cita – citanya ingin menjadikan Indonesia lebih baik lagi dari saat ini dengan cara semaksimal mungkin. Dan salah satunya memang dengan cara mampu menjadi wadah keluh kesah masyarakat tentang apa saja yang terjadi di lingkungan demi kemajuan dan kesejahteraan semua pihak. Dan akan sangat senang kiranya apabila iamampu merealisasikan apa yang menjadi cita-cita rakyatnya. Maka dari itu beliau ingin diberi kesempatan lagi oleh petinggi negara yang lain agar bisa menduduki kursi DPR saat ini dan diamasa yang akan datang.


Tidak jarang orang malah terjerat banyak kasus ketika ingin menjadi wakil rakyat namun harapan seluruh masyarakat tetaplah sama. Siapapun orangnya apapun latar belakangnya selalu turut serta kami dukung untuk menjadi wakil rakyat yang sesungguhnya. Dengan kemampuan serta pengalaman yang pernah didapat baik itu didapat di dunia organisasi maupun pekerjaan, sebab hal tersebut yang sangat mendukung kepekaan social seseorang terhadap lingkungan masyarakatnya. Hal ini juga harus dan tetap berlaku di dunia perpolitikan Indonesia. Semoga dengan adanya jajaran dewan perwakilan rakyat yang saat ini menjabat mampu membawa Indonesia ke dalam kondisi yang lebih baik lagi terutama dalam hal ekonomi.


DPR yang berpotensi dan memiliki tekad kuat untuk Indonesia memang mampu untuk dipertahankan demi menjaga stabilitas dunia politik yang ada saat ini. Sebagai jiwa muda harus banyak mengikuti jejak para petinggi yang sukses dalam pengabidannya untuk negara kita. Negara Indonesia.

 

DarkLight