Denada

Penyanyi dan Aktris Indonesia
LahirJakarta Raya, Indonesia, 19 Desember 1978
ProfesiPenyanyi dan Aktris Indonesia
Karier
  • Penyanyi dan Aktris Indonesia

Penyanyi pop, rap dan dangdut asal Indonesia ini mempunyai nama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan. Selain menyanyi, putri dari  Emilia Contessa ini juga membintangi film dan sinetron.

Denada mengawali kariernya sebagai penyanyi rap pada awal 1990-an. Kemudian sekembalinya dari Australia menyelesaikan pendidikannya, Denada kembali memulai kariernya sebagi penyanyi dangdut. Musik dangdut terlah membawanya mendapatkan penghargaan pada ajang Penghargaan MTV Indonesia tahun 2005.

Selama berkarier di dunia tarik suara, Denada pernah merilis beberapa album di antaranya Kujelang Hari (1994), Ini Album Gue (1997), Awal Baru (2000), dan Call Me Dena (2010). Selain bernyanyi, Denada juga membintangi sinetron dan film. Sinetron yang pertama kali  dia bintangi berjudul Hari Hari Mau. Adapun film yang pernah dia bintangi yaitu Hari Hari Mau dan Habis Gelap Menuju Terang pada 2015.

Pada 15 Februari 2012, Denada menikah dengan Jerry Aurum dan dikaruniai seorang anak yang diberi nama Shakira Aurum. Namun, rumah tangga mereka berakhir dengan perceraian pada Juni 2015.