STOP PRESS! Densus 88 Geledah Rumah Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu

Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Anies Baswedan-Sandiaga Uno

timeter overall

+31

Anies Baswedan-Sandiaga Uno merupakan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut 3. Ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto, yang mengumumkan pencalonan ini mengatakan bahwa proses pemilihan ini sudah berjalan lebih dari delapan bulan.


Dalam konferensi pers di kediaman Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (23/09/2016), Prabowo mengungkapkan, Partai Gerindra dan PKS mengusung Anies-Sandiago dalam rangka menjalankan fungsi sebagai pembawa aspirasi dalam sebuah negara demokrasi. Prabowo mengutarakan bahwa Gerindra dan PKS menangkap tuntutan rakyat, menangkap harapan rakyat, menangkap permintaan rakyat untuk sebuah perubahan mendasar di DKI Jakarta.



Partai Pendukung
Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah partai politik yang mengusung Anis Baswedan-Sandiaga Uno dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta. Pasangan calon ini akan telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Jumat sore (23/9/2016).



Menurut politikus Gerindra Aryo Djojohadikusumo, saat ini pembahasan soal pasangan calon ini sedang dibahas mendalam oleh dua elite partai pendukung. Aryo juga mengatakan, pasangan ini sudah cocok sehingga diharapkan bisa membawa Jakarta ke arah yang lebih baik lagi. Anies-Sandiaga akan dideklrasikan di Jalan Kertanegara, Jakarta tempat kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.



Latar Belakang Calon
Sosok Sandiaga Uno banyak dikenal di berbagai kalangan karena ia menjadi salah satu pengusaha terkaya di Indonesia. Sebelum menjadi pengusaha sukses seperti sekarang, Sandiaga Uno pernah menjadi seorang pengangguran ketika perusahaan yang mempekerjakannya bangkrut. Tidak putus asa, Sandiaga Uno berusaha bangkit dan memulai usaha bersama rekannya dengan mendirikan sebuah perusahaan di bidang keuangan yaitu PT Saratoga Advisor. Usaha tersebut terbukti sukses dan telah mengambil alih beberapa perusahaan lain. Pada tahun 2009, Sandiaga Uno tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes.



Sedangkan Anies Baswedan adalah pendiri gerakan Indonesia Mengajar ini juga berhasil menyandang segudang penghargaan tingkat dunia. Majalah Foreign Policy terbitan Amerika Serikat menyebut nama Anies Baswedan sebagai salah satu dari 100 Tokoh Intelektual Publik Dunia pada 2008 lalu. Setahun berikutnya, giliran lembaga World Economic Forum (WEF) menyebut pakar, pengamat dan peneliti muda kelahiran 1969 ini sebagai satu dari Pemimpin Muda Dunia Global pada 2009.


Program Unggulan
Juru bicara relawan pasangan Anies-Sandi, Budi Siswanto mengatakan, Anies-Sandi bertekad membangun manusia Jakarta menjadi warga yang berdaya dengan menghadirkan kepemimpinan humanis dan dan mengayomi. Selain itu mengerakkan birokrasi yang efektif, menjaga stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok.



VISI:
Jakarta kota maju dan beradab dengan seluruh warga merasakan keadilan dan kesejahteraan.



MISI:
Membangun manusia Jakarta menjadi warga yang berdaya dengan menghadirkan kepemimpinan HUMANIS dan MENGAYOMI, penggerak birokrasi yang efektif, menjaga stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok, membangun sektor kesehatan, pendidikan, kebudayaan serta menyelesaikan masalah-masalah sosial.
Membangun lingkungan kota Jakarta secara berkelanjutan dengan perencanaan yang memperhatikan daya dukung lingkungan dan sosial.
Membangun kesejahteraan dengan menciptakan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur, dan penanggulangan masalah mobilitas warga kota.



Adapun Program Kerja Unggulan Anies-Sandiaga Uno diantaranya :
Ekonomi
Menjaga Stabilitas harga bahan pokok dan menciptakan lapangan kerja, membangun sistem pengawasan dan prioritas untuk pengelolaan belanja anggaran pemerintah daerah yang lebih efektif.
Infrastruktur
Pembangunan menyeluruh dalam aspek SDM maupun infrastruktur fisik
Sosial
Penanggulangan masalah Jakarta yang menahun yaitu masalah air (banjir dan persediaan air bersih), mobilitas (kemacetan) dan pengelolaan sampah.