Menuju konten utama

Sempat Error, BCA Mobile & Blu Sudah Bisa Diakses Kembali

Aplikasi MyBCA dan BCA Mobile mulai berangsur normal setelah sempat eror selama sekitar 1,5 jam pada Senin (29/9), menurut laporan warganet.

Sempat Error, BCA Mobile & Blu Sudah Bisa Diakses Kembali
Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). Bank Indonesia menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia 2019 akan berada di kisaran 5-5,4 persen. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

tirto.id - Nasabah sudah bisa mengakses layanan mobile banking (m-banking) BCA pada Senin (29/9) setelah sempat error. Laporan error pertama kali terdeteksi di media sosial X @HaloBCA pada Senin sekitar pukul 07.00 WIB.

Halo BCA kemudian merespons laporan tersebut dan mengabarkan secara berkala bahwa pada pukul 09.40 WIB, layanan m-banking sudah berangsur normal.

"Sebelumnya [m-banking] sempat terdapat kendala, namun untuk saat ini sudah berjalan normal kembali. Silakan dapat mencoba melakukan transaksi kembali secara berkala," demikian tulis BCA di X, dikutip Senin (29/9) pukul 09.55 WIB.

Apakah MyBCA dan BCA Mobile Masih Error Hari Ini?

BCA memastikan saat ini, sistem sudah berangsur normal, silakan nasabah melakukan pengecekan secara berkala pada aplikasi myBCA dan BCA mobile.

Hal serupa juga berlaku pada aplikasi blu by BCA Digital yang juga sempat mengalami error pada Senin (29/9).

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang Kakak alami. Sebelumnya sempat terjadi kendala namun saat ini sudah normal. Silakan Kakak dapat mencoba kembali ya," demikian keterangan dari akun resmi blu di X, dikutip Senin (29/9) pukul 09.55 WIB.

Baca juga artikel terkait BCA atau tulisan lainnya dari Dipna Videlia Putsanra

tirto.id - Aktual dan Tren
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Iswara N Raditya