Lucinta Luna Ditahan karena Positif Pakai Narkoba Jenis Benzo

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 12 Februari 2020
Lucinta Luna resmi ditahan karena positif menggunakan psikotropika jenis Benzo.
tirto.id - Polisi telah menetapkan penahanan selebritas Lucinta Luna. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Lucinta ditangkap karena positif menggunakan obat terlarang psikotropika jenis Benzo. Namun, Yusri belum memberi informasi mengenai lokasi penahanan Lucinta Luna.

"Di sel wanita, karena KTP-nya kan," kata Yusri, seperti dikutip Antara News.

Menurut pantauan, kekasih Lucinta Luna, Abash, sempat turun dari ruang pemeriksaan untuk menemui keluarga sekitar pukul 07.35 WIB. Tampak pihak keluarga di belakang Abash membawakan koper berwarna pink ke ruang pemeriksaan.

"Itu kan milik dia, karena dia positif menggunakan Benzo," kata dia.

Pihak kepolisian menangkap Lucinta Luna terkait kasus narkotika pada Selasa (11/2/2020). Saat ini yang bersangkutan sedang diamankan di Polres Metro Jakarta Barat.

"Yang bersangkutan dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk dites urin. Inisial LL [Lucinta Luna] positif mengandung benzo [benzodiazepine], itu termasuk dalam golongan psikotropika," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa sore.

Yusri mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang kemudian didalami oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Kemudian tim bergerak menangkap Lucinta Luna di sebuah unit apartemen di Thamrin City.

"Yang bersangkutan saat digeledah di Thamrin berhasil ditemukan 3 butir yang diduga ekstasi di keranjang sampah. Terus ada 2 jenis obat di dalam tas LL, yakni tramadol dan riklona," ujarnya.

Bersamaan dengan Lucinta, turut diamankan pula tiga orang lainnya berinisial H, D, dan N. Salah satu dari mereka merupakan rekan Lucinta dan salah satunya lagi merupakan pasangannya.

Namun Yusri mengatakan, setelah dites urin, ketiga orang tersebut dinyatakan negatif.

"Sampai dengan saat ini, keempatnya belum mengakui ekstasi itu punya siapa. Yang bersangkutan masih diamankan sambil menunggu pemeriksaan," tandasnya.


Baca juga artikel terkait LUCINTA LUNA atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Hukum)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Addi M Idhom
DarkLight