Liga Italia

Lucas Biglia Dedikasikan Gol untuk Sang Buah Hati

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pencetak gol pembuka kemenangan 2-1 AC Milan atas Chievo (10/3), Lucas Biglia, ungkap selebrasi golnya untuk sang buah hati.
tirto.id - Gelandang AC Milan, Lucas Biglia, berhasil mencetak gol pembuka kemenangan timnya melawan Chievo dalam laga lanjutan Liga Italia 2018/2019 pekan ke-27 pada Minggu (10/3). Mantan gelandang Lazio itu melakukan selebrasi dengan menunjukkan 3 jarinya, yang mana ditunjukkan untuk sang buah hati.

"Saya mendedikasikan gol itu untuk keluarga saya, sebagaimana gestur itu adalah isyarat yang diminta putra bungsu saya. Saya menjelaskan kepadanya bahwa Ayah tidak mencetak banyak gol, tetapi saya berjanji untuk melakukannya saat saya mendapat kesempatan," ungkap Biglia.

Gelandang berkebangsaan Argentina itu mencetak gol pembuka kemenangan 2-1 AC Milan atas Chievo memanfaatkan situasi tendangan bebas. Sepakan melengkungnya pada menit 31 itu hanya membuat kiper Chievo, Stefano Sorrentino terdiam melihat bola menggetarkan jala gawang. Ini merupakan gol perdana Biglia sejak Februari musim lalu saat menghadapi SPAL.



Biglia sendiri menjalani 90 menit pertamanya sejak menderita cedera betis pada 30 Oktober tahun lalu. Total, pria berusia 33 tahun itu telah melewatkan 20 pertandingan bersama AC Milan musim ini. Penampilan 90 menit terakhir Biglia terjadi saat Rossoneri berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-2 di San Siro pada Oktober tahun lalu.

"Sulit berada di luar selama empat bulan dan saya lebih suka duduk di bangku daripada mengalami cedera panjang. Saya benar-benar menghargai para penggemar yang meneriakkan nama saya," ungkap pemain bernama lengkap Lucas Rodrigo Biglia itu.

"Kami bekerja keras, saya siap membantu Pelatih dan rekan satu tim saya, jadi berharap untuk melakukan yang lebih baik seiring berjalannya waktu. Kami meraih tiga poin penting hari ini," tandasnya.

Dengan kemenangan ini, AC Milan meraih 51 poin dan mempertahankan posisinya di peringkat 3 klasemen sementara. Mereka unggul 4 poin dari rival satu kota, Inter Milan, yang baru akan bertanding malam ini (10/3). Keduanya juga dijadwalkan berjumpa pada giornata 28 mendatang (18/3) dalam laga yang akan menentukan posisi mereka di papan klasemen.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH