Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs SPAL, Kado Manis Ulang Tahun Nerazzurri?

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan pekan 27 Liga Italia 2018/2019 antara Inter Milan vs SPAL yang digelar pada Minggu (10/3/2019) diprediksi akan menjadi kado ulang tahun manis bagi Nerrazzurri.
tirto.id - Stadion Giuseppe Meazza akan menyajikan laga pekan 27 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Inter Milan vs SPAL pada Minggu (10/3/2019). Nerazzurri yang merayakan ulang tahun ke-111 pada 9 Maret kemarin diprediksi mengincar kado manis berupa raihan 3 poin.

Pada pekan 26 lalu, Inter Milan harus kehilangan posisi 3 klasemen sementara setelah kalah dari tuan rumah Cagliari dengan skor 1-2. Dengan koleksi 47 poin, pasukan Luciano Spalletti terpaut 4 angka dari penghuni posisi 3, AC Milan yang baru saja meraih kemenangan di kandang Chievo.

Namun Inter dibayangi performa buruk dalam 3 laga terakhir. Tanpa kehadiran Mauro Icardi, La Beneamata hanya meraih 1 poin dari 2 penampilan terakhir di ajang Serie A. Sementara di ajang Europa League, Samir Handanovic dan kolega juga hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Eintracht Frankfurt.

Spalletti diprediksi juga akan kehilangan Ivan Perisic yang mengalami keletihan. Selain itu, Matias Vecino juga menjalani akumulasi kartu kuning. Sedang Radja Nainggolan dan Keita Balde mengalami cedera dan Mauro Icardi kemungkinan besar belum akan bermain.

Menurut pengakuan Spalletti, Mauro Icardi menolak untuk bermain hingga waktu yang belum dia tentukan sendiri. Icardi berdalih masih menderita cedera kendati dokter klub telah menyatakan pulih.

“Dokter mengatakan bahwa dalam pandangannya periode yang diperlukan untuk perawatan telah berakhir. Dia menjawab: ‘Tidak, saya masih merasakan sakit. Saya akan memberi tahu Anda ketika saya merasa siap untuk bermain," ungkap Spalletti.

Di pihak lawan, SPAL melawat ke Milan dengan bermodal 3 kekalahan dan 2 hasil imbang dari 5 laga terakhir di Serie A. Mereka masih terseok di peringkat 16 klasemen dengan mengumpulkan 23 poin dan hanya berjarak 5 poin dari zona degradasi.

Pada giornata 26 lalu, Biancazzurri harus mengakui keunggulan 2-1 Sampdoria. Dua gol Fabio Quagliarella hanya mampu dibalas oleh Jasmin Kurtic pada menit 90. Selain itu, Thiago Cionek harus menerima kartu merah di pengujung laga dan harus absen di Giuseppe Meazza.

Sang pelatih, Leonardo Semplici, juga dipusingkan dengan cederanya Manuel Lazzari. Winger berkebangsaan Italia itu telah menyumbang 7 assist, yang mana hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Suso dari AC Milan. Namun Semplici masih dapat mengandalkan Andrea Petagna yang telah cetak 10 gol sejauh 26 pekan Serie A musim ini bergulir.

Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, SPAL kalah dengan skor tipis 1-2. Dari total 35 pertemuan, SPAL hanya menang 4 kali, 7 kali bermain imbang serta kalah 24 kali. Terlebih, Biancazzurri hanya memenangkan dua dari 22 laga terakhirnya di liga (8 Seri 12 Kalah).


Perkiraan Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Cedric Soares, Stefan De Vrij, Joao Miranda, Kwadwo Asamoah; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Joao Mario, Antonio Candreva; Lautaro Martinez.

SPAL (4-3-1-2): Emiliano Viviano; Kevin Bonifazi, Vasco Regini, Felipe dal Belo, Mohamed Salim Fares; Jasmin Kurtic, Simone Missiroli, Alessandro Murgia; Mattia Valoti; Alberto Paloschi, Andrea Petagna.

Prediksi Pertandingan

La Beneamata diprediksi akan mendapat perlawanan sengit, namun diyakin masih akan meraih 3 poin penuh. Kendati tak diperkuat oleh Mauro Icardi yang mencetak 2 gol kemenangan pada duel terakhir, Nerazzurri dinilai masih terlalu kuat bagi SPAL.

Pasukan Luciano Spalletti memiliki rekor hanya kalah satu kali dari 10 laga kandang terakhir di Serie A, meraih 8 kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Diprediksi, ini menjadi momen yang tepat bagi Nerazzurri memberikan kado manis ulang tahun ke-111 mereka kepada para pendukung.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus