Bursa Transfer Liga 1 2019

Loris Arnaud Resmi ke PS TIRA, Gantikan Aleksandar Rakic

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 17 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Loris Arnaud telah resmi dikontrak PS TIRA setahun, guna menambal lubang akibat kepergian Aleksandar Rakic.
tirto.id - Eks striker Persela, Loris Arnaud telah resmi direkrut oleh klub PS TIRA pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Pemain yang tercatat pernah membela klub raksasa Perancis, Paris Saint-Germain itu diikat dengan kontrak berdurasi setahun.

Bimo Wirjasoekarta selaku presiden klub PS TIRA menuturkan bahwa perekrutan Arnaud merupakan keinginan pelatih Rahmad Darmawan. RD belakangan memang diketahui menjadikan Arnaud sebagai incaran utama pada busa transfer.

"Hari ini kami signing resmi Loris Arnaud. Sebenarnya yang ingin sekali Loris datang adalah coach Rahmad Darmawan. Dia kasih daftar beberapa pemain yang diincar kepada manajemen, yang nomor satu dia incar itu Loris. Makanya kami intens mendekati Loris melalui agennya," kata Bimo seperti dilansir Goal.

Arnaud akan menggantikan peran striker andalan PS TIRA musim lalu, Aleksandar Rakic yang juga merupakan top skor Liga 1 2018. Rakic memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dan bergabung dengan klub raksasa Madura United.


Walau torehan golnya tak sebesar Rakic, Arnaud jelas bukan sosok sembarangan. Bersama Persela di Liga 1 musim lalu, ia mampu mengemas 15 gol dari 29 pertandingan, sekaligus menempatkan diri sebagai top skor klub. Tak cuma gol, Arnaud juga menyumbang lima assist dalam penampilannya pada Liga 1 2018.

Arnaud jadi pemain asing pertama yang sudah direkrut PS TIRA pada bursa transfer sejauh ini. Dalam waktu sesegera mungkin, manajemen The Army akan terus mengupayakan agar kuota pemain asing bisa dimaksimalkan.

"Masih ada dua sampai tiga pemain lagi untuk memenuhi kuota asing ke depannya. Kami sudah ada namanya, tapi belum bisa kami umumkan sekarang," sambung Bimo.

Di lain pihak, Loris Arnaud senang bisa bergabung dengan PS TIRA. Menurut penuturannya, sejumlah klub sempat menunjukkan ketertarikan secara terbuka. Namun pada akhirnya hanya PS TIRA yang menyampaikan itikad serius untuk mengajukan kontrak.

"Saya tahu ada banyak tim yang bicara atau dihubung-hubungkan dengan saya. Tapi PS TIRA adalah klub yang paling serius dan intens berkomunikasi dengan saya. Jadi saya akan memberikan yang terbaik untuk tim," pungkas Arnaud.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight