Jadwal MotoGP 2020

Live Streaming Trans7 MotoGP Teruel Aragon 25 Oktober Malam Ini

Oleh: Permadi Suntama - 25 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming MotoGP Teruel 2020 dapat disaksikan melalui siaran langsung Trans7 pada Minggu (25/10/2020).
tirto.id - Live streaming MotoGP Teruel 2020 dapat disaksikan melalui siaran langsung Trans7 pada Minggu (25/10/2020). Balapan yang berlangsung di Sirkuit Motorland, Spanyol, ini akan dimulai pukul 20.00 WIB untuk kelas MotoGP.

Dalam balapan kali ini, Takaaki Nakagami (LCR Honda) akan start dari posisi terdepan diikuti Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), dan Alex Rins (Suzuki ECSTAR), yang bakal memulai balapan dari baris terdepan.

Bagi Nakagami, MotoGP Teruel 2020 jadi capaian terbaiknya di MotoGP 2020 dan bertekad melengkapi hasil bagus sejak latihan bebas dengan podium pertamanya musim ini. Jika berhasil, dia akan membuka peluang untuk jadi juara dunia.

Peta Persaingan Moto GP 2020

Juara MotoGP Aragon 2020 pekan lalu, Alex Rins, akan start dari posisi ke-3. Juga Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) akan start dari posisi 6 dan diprediksi mampu meraih podium andai tidak melakukan kesalahan dalam mengatur setup motor.

Fabio Quartararo dan tim Petronas Yamaha SRT mengaku telah belajar dari kesalahan di seri Aragon, di mana mereka salah memilih ban sehingga gagal meraih poin.

"Kami sudah mencoba setup yang sesuai di latihan bebas 4, dan tampil stabil selama 16 laps. Kecepatan saya meningkat, meski hasilnya bukan yang terbaik dibanding pembalap lain," kata Fabio Quartararo.

Jika mampu berada dalam kecepatan yang stabil seperti latihan bebas 4, bukan tidak mungkin Fabio Quartararo bakal finis di barisan depan. Hal itu pun bakal jadi hasil yang bagus karena rival utamanya, Joan Mir (Suzuki ECSTAR) akan start dari posisi 12.


Menerka Aksi Alex Marquez

Sementara itu, pembalap yang tengah on fire di 2 seri terakhir Alex Marquez (Repsol Honda), kembsli start dari posisi 11. Pekan lalu dengan posisi start yang sama dia sukses meraih podium setelah finis ke-2 di belakang Alex Rins.

Kendati bakal start dari posisi yang sama, Alex Marquez menyebut dirinya butuh keberuntungan untuk kembali naik podium. Pasalnya, banyak pembalap memiliki kecepatan yang meningkat selama latihan bebas hingga kualifikasi.

"Target realistis kami [di Grand Prix Teruel] adalah finis di 5 besar. Untuk meraihnya pun kami butuh sedikit keberuntungan seperti pembalap lain di depan saya melakukan kesalahan saat balapan," ujar Alex Marquez, dikutip Motorsport.

Meski begitu, adik Marc Marquez itu tidak bisa sepenuhnya berharap dari kesalahan pembalap lain. Dia pun bakal tampil habis-habisan supaya dapat kembali naik podium seperti 2 Grand Prix terakhir.

Live Streaming MotoGP Teruel 2020 di Trans7

Apabila tidak ada perubahan jadwal MotoGP Teruel di Sirkuit Motorland, Aragon akan berlangsung Minggu (25/10/2020). Jalannya balapan untuk kelas MotoGP dan Moto2 dapat disaksikan melalui live streaming dan siaran langsung Trans7 mulai pukul 18.00 WIB.

LIVE STREAMING MOTOGP TERUEL

Baca juga artikel terkait JADWAL MOTOGP 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight