Asian Games 2018

Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan di SCTV Malam Ini

Oleh: Ibnu Azis - 12 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2018 bisa disaksikan live via llink streaming SCTV.
tirto.id - Duel seru bakal tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dalam laga cabang sepakbola Asian Games 2018 yang mempertemukan Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan pada Minggu (12/8/2018). Pertandingan ini dapat disaksikan secara live melalui link streaming SCTV malam ini.

Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi skuat asuhan Pen Wushung itu. Ia menilai, lini tengah Taiwan cukup rapat. Oleh karenanya, Indonesia akan menyerang dari sayap.

"Kami akan mencoba menyerang dari sisi sayap karena mereka bermain rapat di tengah," katanya.

Timnas Indonesia sendiri sering kali berlaga dengan formasi 4-2-3-1 dengan pemain-pemain sayap cepat di sisi kiri dan kanan, seperti Febri Hariyadi, Irfan Jaya, Ilham Udin, atau Saddil Ramdani.

Kendati demikian, bila hanya mengandalkan serangan sayap, maka akan membuat serangan Indonesia menjadi monoton. Sosok Evan Dimas bisa menjadi penyedia kreativitas yang membuat alur serangan menjadi lebih bervariasi.

Bima Sakti juga menyoroti beberapa pemain Taiwan yang menjadi perhatian Timnas U-23 Indonesia. Mereka adalah penjaga gawang Wanchieh Pan serta dua penyerang, Hsiangwei Lee dan Chaoan Chen.

"Kiper mereka bagus, begitu juga pemain depan. Kami harus berhati-hati dengan pemain nomor sembilan dan 10. Kami akan berjuang maksimal demi mengalahkan mereka," ujarnya pula.

Berkaca pada penampilan saat melawan Taiwan pada Jumat (10/8), Bima menilai bahwa pertahanan mereka cukup baik. Di laga yang berakhir 0-0 itu, Taiwan berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan kendati Palestina membuat 38 kali tendangan dengan 19 sepakan di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, terkait kondisi pemain Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti menyebut semua pemain dalam kondisi siap tempur untuk melawan Taiwan. Sebelumnya, Septian David Maulana dan bek Ricky Fajrin sempat mengalami sakit di ototnya saat latihan, tapi Bima memastikan mereka bisa bertanding kontra Taiwan.


"Dokter sudah mengonfirmasi tidak ada masalah dengan mereka," kata Bima.

Bila tak terjadi perubahan jadwal, laga Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2018 bisa dinikmati di layar televisi SCTV dan link live streaming mulai pukul 19.00 WIB pada tautan berikut:

LIVE STREAMING SCTV: TIMNAS U-23 INDONESIA VS TAIWAN DI ASIAN GAMES 2018.

Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis