Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi di Laga Uji Coba

Oleh: Hendi Abdurahman - 10 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan uji coba antara Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi dapat disaksikan melalui live streaming RCTI dan laman meTube.
tirto.id - Laga Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi dalam partai uji coba bakal dipertandingkan pada Rabu (10/10/2018). Duel keduanya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada pukul 15.30 WIB dan dapat disaksikan melalui live streaming RCTI dan meTube.

Garuda Nusantara bakal menjadikan uji coba di laga ini sebagai persiapan akhir untuk menyongsong Piala AFC U-19 2018. Selain itu, partai sore nanti pun bakal menjadi ajang sejauh mana pengaplikasian Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan terhadap menu latihan yang diberikan oleh sang pelatih Indra Sjafri.

Melihat Arab Saudi yang menjadi lawannya kali ini, mantan pelatih Bali United tersebut menjabarkan untuk fokus. Meski secara postur Timnas Indonesia kalah, akan tetapi Saddil Ramdani dan kolega diprediksi bakal memanfaatkan kecepatan yang dimiliki guna membongkar lini pertahanan lawan.

Pada Piala AFC U-19 nanti, Indonesia tergabung bersama negara-negara kuat. Mereka bakal tergabung di Grup A untuk bersaing bersama Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan. Sementara Arab Saudi tergabung di Grup D. Mereka akan meladeni Tajikistan, China, dan Malaysia.

Di pihak Arab Saudi, laga uji coba kali ini bakal dijadikan sebagai tolak ukur. Pilihan Indonesia sebagai lawan dalam uji coba pun dikarenakan Garuda Nusantara memiliki karakter yang paling dekat dengan permainan lawan-lawan mereka di Grup D.

Pada lima laga kompetitif terakhir, Timnas U-19 Indonesia memperoleh tiga kali kemenangan serta dua kali kekalahan. Satu kekalahan di antaranya diderita melalui adu penalti melawan Malaysia pada gelaran Piala AFF 2018.

Sementara di pihak Arab Saudi, lima laga terakhir yang dijalaninya sukses diraih dengan kemenangan. Terakhir, mereka mampu mengandaskan Irak dengan skor 2-1.


Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi

Indonesia: M. Riyandi; Asnawi Mangkualam; Nurhidayat; Rachmat Irianto; Samuel Christianson; M. Lutfhi Kamal; Syahrian Abimanyu; Witan Sulaiman; Saddil Ramdani; Feby Eka Putra; M. Rafli Mursalim.

Arab Saudi: Abdulrahman Al-Shammari; M. Al-Shanqeeti; Naif Almas; Hassan Tombakti; Khalifa Al-Dawsari; Mansour Al-Bishi; Hamed Al-Ghamdi; Turki Al Ammar; Abdulmohsen Al-Qahtani; Firas Al-Buraikan; Abdullah Al-Hamdan.

Laga Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi dapat disaksikan melalui live streaming lewat link (tautan) berikut:

Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi di RCTI

Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi di meTube

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu

Baca juga artikel terkait PIALA AFC U-19 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram