Live Streaming Semifinal China Open 2023 Hari Ini di iNews TV

Kontributor: Wan Faizal, tirto.id - 9 Sep 2023 08:45 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming semifinal China Open 2023 di iNews TV dan Vision+ mulai pukul 09.00 WIB dan di MNCTV mulai pukul 13.00 WIB.
tirto.id - Live streaming semifinal China Open 2023 hari ini live di iNews TV dan Vision+ mulai pukul 09.00 WIB. Selain itu, laga semifinal BWF World Tour Super 1000 di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, juga dapat disaksikan di MNCTV tetapi dijadwalkan tayang mulai pukul 13.00 WIB.

Sepuluh pertandingan semifinal akan menjadi sajian hari kelima turnamen China Open 2023 ini. Salah satunya adalah aksi satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa yakni Jonatan Christie. Hanya saja hari ini Jojo akan menghadapi lawan yang tangguh, Viktor Axelsen.

Pemain Denmark penghuni ranking 1 dunia itu sedang dalam misi pembalasan menyusul kegagalannya meraih medali di Kejuaraan Dunia 2023 di rumahnya sendiri. Selain itu rekor pertemuan juga tak memihak Jojo.

Kedua pemain tercatat pernah bertemu 10 kali dengan Axelsen memenangi 8 laga. Bahkan Axelsen dalam tren 5 kemenangan beruntun atas Jojo yang dia raih di 8 besar Thailand Open 2021, semifinal Indonesia Open 2021, semifinal Malaysia Open 2022, semifinal India Open 2023, dan final Japan Open 2023.

Lebih buruknya lagi dari 5 laga itu, Jojo hanya bisa mencuri kemenangan 1 gim saja. Dengan kata lain, 4 dari 5 kemenangan Axelsen itu diraih melalui straight game.

Apabila bisa memenangi laga ini, Jojo nantinya berpeluang kembali menemui lawan tangguh sebab semifinal lain mempertemukan sesama pemain tuan rumah yakni Shi Yu Qi dan Lu Guang Zu.

Laga di sektor lain juga berpotensi menghadirkan persaingan menarik. Hal unik dan mungkin jarang terjadi terdapat di ganda campuran. Dari 4 semifinalis saat ini, tidak ada satupun pasangan dari 4 besar ranking dunia yang bisa melaju sejauh ini.




Laga babak 8 besar kemarin para unggulan seperti Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kompak mengalami kekalahan. Sedangkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping sudah gugur di 16 besar.

Artinya para semifinalis saat ini berpeluang meraih titel bergengsi di level Super 1000. Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dan Thom Gicquel/Delphine Delrue berpeluang merealisasikannya.

Apalagi di antara mereka juga belum ada yang pernah juara di China Open sehingga akan ada juara baru di tahun ini. Secara individu, jika ada salah satu dari mereka yang bermain di sektor berbeda, juga belum pernah juara di China Open.

Sementara itu laga dari sektor lain juga menarik dinanti. Dari tunggal putri, terbuka peluang kembali bertemunya An Se Young melawan Akane Yamaguchi di partai final. Pasalnya di tahun ini saja keduanya sudah bertemu 4 kali di laga final BWF World Tour.

Tapi sebelum itu terjadi, keduanya tentu harus fokus meraih kemenangan di semifinal nanti. An dijadwalkan menghadapi Tai Tzu Ying sedangkan Yamaguchi akan meladeni wakil tuan rumah yakni Chen Yu Fei.

Jadwal dan Order of Play China Open 2023


Berikut adalah jadwal dan order of play semifinal China Open 2023, Sabtu 9 September:

LAPANGAN 1

Mulai Pukul 09.00 WIB

XD: Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

WD: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

XD: Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

WD: Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan)

WS: An Se Young (Korea Selatan) vs Tai Tzu Ying (China Taipei)




WS: Chen Yu Fei (China) vs Akane Yamaguchi (Jepang)

MS: Viktor Axelsen (Denmark) vs Jonatan Christie (Indonesia)

MS: Shi Yu Qi (China) vs Lu Guang Zu (China)

MD: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

MD: Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

Live Streaming China Open 2023


Jika tidak ada perubahan, pertandingan China Open 2023 babak semifinal di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Sabtu 9 September 2023, dapat Anda saksikan live di iNews TV, MNCTV, dan live streaming Vision+ di channel Sportstars 2, serta SPOTV 2 mulai pukul 09.00 WIB. Selain itu Anda juga dapat mengikutinya lewat live score di laman resmi BWF.

Untuk menyaksikan China Open 2023 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Paket Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Streaming China Open 2023: iNews TV / MNCTV / Sportstars 2 / SPOTV 2

Link Live Score China Open 2023: BWF

* Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan China Open 2023 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait CHINA OPEN 2023 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yantina Debora

DarkLight