Jadwal Semifinal China Open 2023 Hari Ini dan Jam Tayang TV

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 9 Sep 2023 08:12 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal semifinal China Open 2023 pada Sabtu, 9 September pukul 09.00 WIB yang dapat disaksikan via siaran langsung TV.
tirto.id - Jadwal semifinal China Open 2023 bakal berlangsung pada Sabtu, 9 September 2023 dengan jam tayang TV mulai pukul 09.00 WIB. Deretan pertandingan digelar di Court (Lapangan) 1 Olympic Sports Center Gymnasium, Guangzhou, China. Laga dapat dapat disaksikan via siaran langsung iNews TV.

Sementara itu, tayangan semifinal China Open 2023 juga bisa disaksikan di MNC TV. Namun, baru akan tersedia pukul 13.00 WIB. Jalannya laga semifinal China Open 2023 dapat diikuti melalui live score dari laman BWF dan BWF Tournamentsoftware.

Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal China Open 2023. Jojo bakal dijadikan tumpuan di partai semifinal China Open 2023, setelah 3 wakil Merah Putih lainnya berguguran di perempat final.

Jadwal Semifinal China Open 2023 Live Hari Ini


Pertandingan semifinal China Open 2023 hari ini dibuka dengan laga dari sektor ganda campuran. Pasangan unggulan 5 turnamen, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, bakal bersua Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, wakil Malaysia.


Selepas itu, duel sengit akan tersaji di nomor ganda putri. Sesama atlet unggulan turnamen bakal saling beradu. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan membawa harga diri tuan rumah ketika menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida, pasangan Jepang.




Sorotan lainnya akan datang dari pertemuan An Se Young (Korea Selatan) vs Tai Tzu Ying (China Taipei). Mereka akan mengukur kualitas masing-masing di laga urutan ke-5. Namun, An Se Young menjadi pihak yang difavoritkan.

Dari 10 pertemuan kedua kubu, dominasi dipegang oleh An Se Young. Tunggal putri nomor 1 dunia itu sudah membukukan 8 kemenangan, berbanding 2 di pihak Tai Tzu Ying. Dengan demikian, peluang An Se Young untuk kembali meraih hasil positif cukup besar.

Jika An Se Young menang atas Tai Tzu Ying, final ideal tunggal putri dapat terjadi di turnamen ini. Pasalnya, pada bagan lain, tersaji bentrok Chen Yu Fei (China) vs Akane Yamaguchi (Jepang). Keduanya merupakan atlet ranking 3 dan 2 BWF.

Tantangan besar bakal dihadapi oleh Jonatan Christie. Meski berhasil menyingkirkan kompatriotnya, Shesar Hiren Rustavito, Jojo bersua dengan lawan yang cukup berat di babak selanjutnya. Ia akan melawan Viktor Axelsen, tunggal putra nomor 1 dunia.

Rapor head to head bakal membayangi langkah Jojo di China Open 2023. Selama 10 pertemuan kedua kubu, Jojo hanya sanggup menang 2 kali. Di sisi lain, Viktor Axelsen cukup superior dengan 8 kemenangan. Catatan itu akan menuntut Jojo untuk memperbaiki penampilannya di hadapan Axelsen.

Apabila mampu mengejutkan Axelsen, Jojo kemungkinan besar bisa mengincar gelar keduanya tahun ini, setidaknya setelah menjuarai Indonesia Masters 2023. Tujuan berbeda dimiliki Axelsen. Ia akan semakin dekat dengan titel kelimanya jika melaju ke final China Open 2023.




Axelsen atau Jojo berpeluang menghadapi pemenang laga Shi Yu Qi vs Lu Guan Zu. Sesama atlet tuan rumah itu bakal beradu raket di partai semfinal tunggal putra lainnya. Shi Yu Qi punya modal penting dengan torehan 5 kemenangan.

Jadwal semifinal China Open 2023 dipungkasi dengan bentrok di sektor ganda putra. Pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, akan menghadapi ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Jadwal & Order of Play Semifinal China Open 2023



Berikut adalah jadwal lengkap dan order of play semifinal China Open 2023 yang berlangsung hari ini, Sabtu, 9 September 2023:

LAPANGAN 1

Mulai Pukul 09.00 WIB


XD: Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan/5) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)
WD: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China/1) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang/7)
XD: Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis/8)
WD: Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang) vs Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan/2)
WS: An Se-young (Korea Selatan/1) vs Tai Tzu Ying (Taiwan/4)

Mulai Pukul 16.00 WIB

WS: Chen Yu Fei (China/3) vs Akane Yamaguchi (Jepang/2)
MS: Viktor Axelsen (Denmark/1) vs Jonatan Christie (Indonesia/5)
MS: Shi Yu Qi (China/8) vs Lu Guang Zu (China)
MD: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang/5) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China/3)
MD: Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/4) vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan/6).

Live Streaming Semifinal China Open 2023 Hari Ini



Jika tidak ada perubahan, pertandingan China Open 2023 semifinal di Court 1 Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Sabtu, 9 September 2023, dapat Anda tonton live di iNews TV, MNCTV, dan streaming Vision+ di channel Sportstars, Sportstars 2, serta SPOTV 2 mulai pukul 09.00 WIB.

Selain itu Anda juga dapat mengikutinya lewat live score di laman resmi BWF. Untuk menyaksikan China Open 2023 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Paket Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Live Streaming Semifinal China Open 2023 di iNews TV

Link Live Streaming Semifinal China Open 2023 di MNCTV

Link Live Streaming Semifinal China Open 2023 di Sportstars

Link Live Streaming Semifinal China Open 2023 di Sportstars 2

Link Live Streaming Semifinal China Open 2023 di SPOTV 2

Link Live Score Semifinal China Open 2023 di BWF

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan China Open 2023 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait CHINA OPEN 2023 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Yantina Debora

DarkLight