Live Streaming Bali United vs Kedah & Jadwal AFC Cup 2022 di iNews

Kontributor: Wan Faizal - 24 Jun 2022 18:55 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming Bali United vs Kedah dalam jadwal AFC Cup 2022 malam ini di iNews TV jam tayang pukul 20.00 WIB. Berikut ulasan pralaganya.
tirto.id - Live streaming Bali United vs Kedah FC di laga AFC Cup 2022 Grup G dapat disaksikan melalui siaran langsung iNews TV pada Jumat, 24 Juni 2022, pukul 20.00 WIB. Bali United akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta sepanjang fase grup nanti.

Situasi bermain di kandang sendiri semestinya bisa dimanfaatkan skuad asuhan Stefano Cugurra untuk mendulang poin penuh. Fase grup akan menggunakan format round-robin sehingga setiap angka akan sangat berarti bagi tim peserta.

Apalagi hanya juara grup yang dipastikan lolos ke babak semifinal zona ASEAN. Sedangkan runner-up belum tentu lolos. Karena dari 3 grup untuk tim-tim ASEAN, hanya diambil 1 runner-up terbaik untuk melengkapi kuota 4 tim di semifinal.


Jadwal AFC Cup Malam Ini Bali United vs Kedah Live iNews


Tekad Bali United untuk lebih berprestasi di ajang ini akan sangat besar. Maklum saja karena dari 2 partisipasi sebelumnya di AFC Cup, Bali United selalu menorehkan hasil buruk. Bahkan mereka selalu menjadi juru kunci di AFC Cup 2018 dan 2020.

Jelang kompetisi ini dimulai, Stefano Cugurra alias Teco sebagai pelatih menegaskan timnya sudah siap untuk berlaga. Faktor perbedaan waktu istirahat di antara tim peserta tak ingin dijadikan alasan oleh pelatih asal Brasil itu. Karena seperti diketahui, Serdadu Tridatu baru saja menyelesaikan fase grup di Piala Presiden 2022.

Sedangkan tim peserta lain di Grup G AFC Cup 2022 sudah tiba di Bali ketika skuad besutan Teco masih di Bandung. Kedah FC punya waktu istirahat lebih lama karena terakhir kali mereka bermain di Liga Malaysia pada 17 Mei lalu. Bahkan laga versus Johor Darul Ta'zim yang seharusnya digelar setelahnya disepakati untuk ditunda terlebih dahulu demi mendukung langkah Kedah di AFC Cup.

"Situasi tersebut bukan alasan bagi kami. Kami akan sangat siap dan bugar untuk menjalani pertandingan ini," tegas Teco.

Persiapan Kedah FC sendiri juga cukup bagus jelang laga ini. Selain mendapatkan dukungan penuh dari Federasi Sepak Bola Malaysia, mereka juga sempat menjalani 2 laga uji coba jelang AFC Cup 2022, yakni melawan Penang dan Perak FC.

Menariknya adalah Kedah tak terlalu mengumbar optimisme di laga ini. Pelatih Aidil Sharin mengatakan bahwa timnya hanya akan menikmati permainan.

Barangkali, salah satu alasannya adalah performa Kedah memang tak cukup bagus akhir-akhir ini. Di Liga Malaysia, Kedah tak pernah menang di 4 laga terakhir dengan hasil 2 imbang dan 2 kalah. Bahkan laga uji coba versus Perak dan Penang juga selalu berakhir seri.

"Bali United tim yang kuat tapi kami akan memberikan perlawanan. Kami akan fokus pada kekuatan tim sendiri dan memanfaatkan peluang yang ada. Apa pun yang terjadi, kami akan memberikan 100 persen kemampuan," ucap Aidil.


Prediksi Susunan Pemain Bali United vs Kedah


Skuad terbaik tentu akan diturunkan Teco dalam pertandingan nanti. Ilija Spasojevic, Privat Mbarga, dan Brwa Nouri akan dijadikan tumpuan sebagai pemain asing. Nama lokal seperti Irfan Jaya juga layak dikedepankan Teco.

Sedangkan dari kubu Kedah, Aidil diyakini akan melakukan hal yang sama. Penyerang Thailand seperti Sanrawat Dechmitr, bek Timas Andorra yakni Marc Vales, serta pemain lain seperti Ronald Ngah, Ayman Afif, dan Syafiq Ahmad bisa menjadi andalan tim.

  • Bali United: Nadeo Argawinata; I Made Andhika, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu; Novri Setiawan, Irfan Jaya, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic. Pelatih: Stefano Cugurra.
  • Kedah Darul Aman: Ifwat Akmal; Asnan Ahmad, Marc Vales, Jang Suk Won, Rodney Celvin; Khairu Azrin, Al Hafiz Harun, Aiman Afif; Syafiq Ahmad, Ronald Ngah, Sanrawat Dechmitr. Pelatih: Aidil Sharin.


Rekor Head to Head (H2H) Bali United vs Kedah FC


Laga nanti akan menandai pertemuan pertama antara kedua tim. Kemenangan tak hanya membuka peluang lolos dari fase grup, melainkan juga membuka head to head antara keduanya dengan hasil positif.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Bali United:

  • 20-06-2022: Bali United vs Persebaya Surabaya 1-0
  • 16-06-2022: Bali United vs Bhayangkara 1-2
  • 12-06-2022: Persib Bandung vs Bali United 1-1
  • 31-03-2022: Persik Kediri vs Bali United 1-3
  • 25-03-2022: Bali United vs Persebaya Surabaya 0-3

5 Pertandingan Terakhir Kedah Darul Aman:

  • 10-06-2022: Kedah Darul Aman vs Perak FC 0-0
  • 06-06-2022: Penang vs Kedah Darul Aman 1-1
  • 17-05-2022: Kedah Darul Aman vs Negeri Sembilan 0-0
  • 10-05-2022: Petaling Jaya City vs Kedah Darul Aman 3-3
  • 06-05-2022: Kedah Darul Aman vs Melaka United 2-3


Link Live Streaming Bali United vs Kedah


Pertandingan Bali United vs Kedah Darul Aman dapat Anda saksikan melalui siaran langsung iNews TV melalui tautan berikut:

Link Streaming Bali United vs Kedah - iNews TV

* Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan AFC Cup 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait AFC CUP 2022 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis

DarkLight