Piala AFC 2022

Jadwal AFC Cup Malam Ini: Live PSM vs KL City & Bali Utd vs Kedah

Kontributor: Permadi Suntama - 24 Jun 2022 10:43 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal AFC Cup 2022 Jumat 24 Juni malam ini PSM vs KL City dan Bali United vs Kedah live RCTI+ dan iNewsTV.
tirto.id - Jadwal AFC Cup 2022 pada Jumat, 24 Juni 2022, malam ini menghadirkan laga PSM Makassar vs Kuala Lumpur (KL) City dan Bali United vs Kedah FA. Jalannya pertandingan Piala AFC 2022 dapat disaksikan secara gratis melalui live streaming RCTI+ dan siaran langsung iNewsTV.

PSM Makassar yang tergabung di Grup H AFC Cup 2022 akan menjalani laga pertama menghadapi Kuala Lumpur City di Stadion KLFA Kuala Lumpur, Malaysia. Di Grup H juga terdapat wakil Singapura, Tampines Rovers.

Bermain di Kuala Lumpur, PSM Makassar yakin bisa membuat kejutan di AFC Cup 2022. Tim Juku Eja pun bertekad untuk meraih kemenangan di laga pembuka Grup H saat menghadapi tuan rumah Kuala Lumpur City.

"Kami akan mencoba membuat kejutan di pertandingan besok [menghadapi Kuala Lumpur City]," kata pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, via akun Instagram resmi klub.

PSM Makassar menjadi salah satu wakil Indonesia di AFC Cup 2022 setelah menjadi juara Piala Indonesia 2019.

Selain PSM Makassar, Indonesia masih memiliki 1 wakil lain yakni Bali United yang juga menggelar laga pembuka pada Jumat, 24 Juni 2022, menghadapi wakil Malaysia lainnya, Kedah FA.


Jadwal Bali United vs Kedah FA di AFC Cup 2022 Live iNews TV

Bali United akan menghadapi laga pertama Grup G AFC Cup 2022 melawan Kedah FA. Pertandingan Grup G sendiri bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sehingga menjadi keuntungan tersendiri untuk tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Selain itu, klub-klub Malaysia sudah cukup familiar bagi pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, yang pernah menukangi Kuala Muda Naza pada 2009. Oleh karena itu, Teco diharapkan mampu membawa Bali United melaju jauh di AFC Cup 2022.

Dikutip dari situs web resmi klub, Teco mengaku antusias menghadapi AFC Cup 2022. Pasalnya, Bali United bakal tampil di kandang sendiri dan mendapat dukungan penuh dari suporter setelah bermain tanpa penonton dalam 2 tahun terakhir.

Eks pelatih Persija Jakarta itu juga berharap timnya bisa bermain maksimal dan kemenangan melawan Kedah FA. Jika berhasil meraih 3 poin di laga pertama, peluang Bali United untuk lolos ke fase gugur bakal semakin terbuka.

"Saya pikir besok stadion akan penuh suporter yang akan memotivasi tim Bali United dan memberikan tekanan bagi Kedah FA. Kami berharap bisa memainkan sepak bola yang menarik untuk penggemar dan bisa memenangkan pertandingan," kata Stefano Cugurra.


Siaran Langsung dan Live Streaming AFC Cup 2022

Pertandingan-pertandingan AFC Cup 2022 yang melibatkan klub-klub Indonesia seperti PSM Makassar dan Bali United dapat disaksikan melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming gratis RCTI+.

Untuk mengakses siaran AFC Cup 2022 melalui live streaming RCTI+ Anda dapat membuat akun menggunakan email dan nomor telepon aktif yang digunakan untuk login saat menonton pertandingan.

Jadwal AFC Cup 24 Juni 2022

Berikut ini adalah jadwal lengkap pertandingan AFC Cup 2022 pada Jumat, 24 Juni 2022 malam ini:

Pukul 16.00 WIB Kaya FC vs Visakha
Pukul 17.00 WIB Lee Man vs Eastern AA
Pukul 17.00 WIB Viettel FC vs Young Elephant
Pukul 19.00 WIB PSM Makassar vs Kuala Lumpur City (Live iNews TV)
Pukul 20.00 WIB Bali United vs Kedah FA (Live iNews TV)
Pukul 21.00 WIB Sogdiana Jizzakh vs Neftchi

Baca juga artikel terkait AFC CUP 2022 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight