Link Streaming Wedding Season di Netflix dan Sinopsisnya

Penulis: Yonada Nancy - 6 Agu 2022 13:50 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Wedding Season berkisah tentang seorang perempuan dan laki-laki berdarah India yang memalsukan hubungan mereka selama musim pernikahan tiba.
tirto.id - Film Wedding Season resmi tayang di platform layanan streaming Netflix pada 4 Agustus 2022. Film yang disutradarai oleh Tom Dey ini sempat trending di media sosial karena mengangkat kisah lintas budaya.

Wedding Season merupakan film orisinal Netflix yang diproduksi di Amerika Serikat. Film ini berkisah tentang sepasang perempuan dan laki-laki berdarah India yang mereka terpaksa memalsukan hubungan mereka untuk memuaskan keluarga yang konservatif.

Berdasarkan sinopsis yang dirilis oleh Netflix, plot cerita Wedding Season sering diangkat oleh ribuan film komedi-romantis: berpura-pura pacaran, lalu akhirnya benar-benar jatuh cinta.

Kendati demikian, tidak sedikit kritikus yang merekomendasikan film ini karena cukup menghibur, khususnya dari segi penggambaran bagaimana budaya komunitas India di Amerika Serikat.

Melansir IMDb tokoh utama dalam film Wedding Season diperankan oleh aktor berdarah India Pallavi Sharda dan Suraj Sharma. Pallavi Sharda sebelumnya dikenal lewat film Lion (2016) dan masuk dinominasikan dalam Oscar berkat perannya sebagai Prama di film tersebut.

Sedangkan Suraj Sharma dulunya sempat berperan dalam film Life of Pi (2012), Happy Death Day 2U (2019), dan Million Dollar Arm (2014). Selain Sharda dan Sharma, film Wedding Season turut dibintangi oleh Arianna Afsar, Sean Kleier, Veena Sood, Rizwan Manji, Ruth Goodwin, Damian Thompson, dan masih banyak lagi.

Sinopsis Film Wedding Season di Netflix


Asha (Pallavi Sharda) adalah wanita yang begitu mencintai karirnya, bahkan cenderung gila kerja (workaholic). Ia lahir di keluarga India yang masih kental dengan tradisinya yang cukup konservatif.

Lama hidup melajang dan selalu bekerja, sang ibu khawatir dengan kesempatan Asha untuk menikah seiring usianya semakin bertambah. Sang ibu meminta Asha untuk berkencan dengan seorang lelaki bernama Ravi (Suraj Sharma).

Asha tentu menolak di awal, namun ia harus melakukannya dengan imbalan sang ibu akan menghapus profil kencannya. Setelah menemui Ravi, mereka membahas tentang kencan palsu yang harus mereka jalani selama musim pernikahan.

Musim pernikahan adalah satu periode musim bertepatan dengan musim panas di mana banyak orang melangsungkan pernikahan. Selama periode tersebut keluarga Asha menerima setumpuk undangan yang harus dihadiri.

Asha dan Ravi setuju dengan rencana itu dan berjanji tidak akan memiliki hubungan yang lebih di kemudian hari.

Selama musim pernikahan tersebut, Asha dan Ravi lompat dari satu pesta ke pesta lain untuk memperkenalkan diri sebagai pasangan. Mereka juga menyusun rencana untuk mengurangi jumlah gosip tentang mereka di komunitas.

Seiring berjalannya waktu mereka mulai mengenal satu sama lain dan saling jatuh hati. Namun, di saat yang sama sebuah rahasia justru terungkap. Akankah mereka melanjutkan hubungan mereka?

Link Nonton Film Wedding Season di Netflix


Film Wedding Season kini sudah bisa ditonton di layanan streaming Netflix. Pengguna yang sudah berlangganan bisa langsung mengakses film ini melalui aplikasi, website, atau di link berikut:

Link streaming film Wedding Season di Netflix




Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight