Sinopsis Film India Laal Singh Chaddha yang Tayang di Bioskop CGV

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans - 5 Agu 2022 16:21 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Laal Singh Chaddha yang akan tayang di bioskop mulai 11 Agustus 2022.
tirto.id - Laal Singh Chaddha merupakan film drama komedi berbahasa Hindi India yang akan dijdwalkan tayang di sinema Tanah Air pada 11 Agustus 2022.

Film ini disutradarai oleh Advait Chandan dari skenario yang ditulis oleh Eric Roth dan diadaptasi oleh Atul Kulkarni. Film ini diproduksi oleh Aamir Khan Productions, Viacom18 Studios dan Paramount Pictures.

Film Laal Singh Chaddha merupakan remake dari film Amerika 1994 Forrest Gump, yang didasarkan pada novel 1986 Winston Groom dengan nama yang sama. Film ini dibintangi Khan sebagai karakter tituler bersama dengan Kareena Kapoor, Naga Chaitanya (dalam debut film Hindi-nya), dan Mona Singh.

Film ini berkisah tentang kehidupan Laal Singh Chaddha, pria sederhana yang memiliki perjalanan hidup yang luar biasa. Laal yang memiliki keterbatasan fisik harus berupaya dengan menggunakan penyanggah di kakinya. Kondisi Laal itu tidak jarang membuatnya mendapat banyak ejekan dari teman-temannya. Hingga akhirnya, Laal mendapat keajaiban yang membuatnya bisa berlari kencang.

Melansir dari situs IMDb, film yang menampilkan kisah cinta, kehangatan, dan kebahagiaan bagi para penontonnya ini akan tayang dengan durasi 2 jam 39 menit.

Setelah peluncuran trailer Laal Singh Chaddha pada bulan Mei, muncul kontroversi dengan tren #BoycottLaalSinghChaddha.

Dikutip dari Times Of India, boikot ini muncul setelah wawancara Aamir Khan silam menjadi viral, di mana dia menyatakan bahwa mantan istrinya Kiran Rao telah menyarankan mereka pindah negara karena 'menumbuhkan intoleransi'.

Setelah kontroversi besar dimulai dengan pernyataan tersebut, Aamir mengklarifikasi bahwa dia tidak pernah bermaksud untuk meninggalkan negara tersebut atau bahwa India tidak toleran. Berdiri dengan pernyataannya, Aamir mengatakan kepada PTI, "Saya lahir di sini dan saya akan mati di sini."


Sinopsis Film Laal Singh Chaddha (2022)



Film ini menceritakan kisah perjuangan Laal (Aamir Khan) yang luar biara. Laal adalah anak laki-laki yang dibesarkan oleh seorang Ibu (Mona Sigh).

Kehidupan Laal saat kecil sangat membutuhkan perjuangan yang hebat. Sebab Laal memiliki keterbatasan fisik. Kaki Laal harus dilengkapi dengan penyangga untuk bisa berjalan dan melakukan seluruh aktivitasnya.

Keterbatasan yang dimiliki Laal tidak membatasi Ibunya dalam mempertahankan hidup serta mewujudkan mimpinya. Meski hidup dan besar di keterbatasan dan lingkungan peternakan bersama dengan keluarga yang sederhana.

Sementara itu, dikemudian hari Laal yang serba terbatas mendapat perundungan dan ejekan dari temannya. Namun, ejekan dari temannya berbuah manis karena tak disangka kaki Laal dapat kembali berfungsi dengan norma,l bahkan bisa berlari dengan kencang.

Laal pun melanjutkan mimpinya dengan bergabung dalam sebuah sekolah angkatan darat di India dan membantu dalam peperangan.

Tidak berhenti di sana, Laal juga memperjuangkan kehidupan cintanya meski harus bertempur dalam medan perang. Kekasih Laal (Kareena Kapoor) sabar menanti dan membersamai kehidupan Laal.

Penasaran dengan kelanjutan kisah Laal? Saksikan kisah selengkapnya pada tanggal 11 Agustus 2022 di Bioskop CGV.

Trailer Laal Singh Chaddha






Baca juga artikel terkait FILM LAAL SINGH CHADDHA atau tulisan menarik lainnya Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Penulis: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Editor: Yantina Debora

DarkLight