Link Download FacePlay Resmi Android-iOS & Cara Menggunakannya

Penulis: Ibnu Azis, tirto.id - 24 Nov 2022 10:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Pengguna tetap bisa menggunakan FacePlay versi gratis tanpa perlu membeli apa pun, tetapi risikonya hasil editing akan tersemat watermark.
tirto.id - FacePlay sedang viral di media sosial. Berikut ini link download FacePlay resmi untuk perangkat Android dan iOS serta cara menggunakannya.

FacePlay adalah aplikasi edit foto dan video yang memiliki banyak filter menarik. Pengguna bisa mengubah foto menjadi lukisan atau gambar anime dan lainnya.

Ada pula opsi untuk menambahkan efek spesial yang memadukan wajah kartun dengan foto asli. Menariknya, semuanya bisa dilakukan dalam beberapa klik saja.

Kehadiran FacePlay menambah menjamurnya aplikasi serupa yang menawarkan fitur tidak jauh berbeda. Pengguna pun memanfaatkan FacePlay untuk memoles fotonya, baik untuk dipajang di media sosial maupun WhatsApp.

Popularitas FacePlay pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Seturut data Play Store, aplikasi FacePlay telah diunduh lebih dari 10 juta kali hingga hari ini.


Link Download FacePlay Resmi Android dan iOS


Perlu dicermati bahwa FacePlay merupakan aplikasi gratis unduh, tetapi menawarkan in-app purchases atau pembelian di dalam aplikasi.

Artinya, pengguna tetap bisa menggunakan versi gratis tanpa perlu membeli apa pun, tetapi risikonya hasil editing akan tersemat watermark.

Per hari ini aplikasi FacePlay untuk Android dimutakhirkan terakhir pada 25 Oktober 2022 pada versi 2.18.4. Pastikan perangkat Android memiliki versi 5.0 dan lebih tinggi agar dapat menginstal aplikasi ini.

Semantara untuk perangkat iOS, FacePlay berukuran 109,4MB dan membutuhkan iOS 11.2 dan yang lebih tinggi (iPhone dan iPod) serta macOS 11.0 atau lebih tinggi dan Mac dengan Apple M1 chip atau lebih tinggi untuk perangkat Mac.

Link Download FacePlay Resmi Android

Link Download FacePlay Resmi iOS


Cara Menggunakan FacePlay


Aplikasi FacePlay juga menyediakan template keren untuk membuat video menarik. Ada pula fitur untuk membuat format GIF atau gambar bergerak. Secara sederhana, berikut cara menggunakan aplikasi FacePlay:

  1. Buka aplikasi FacePlay
  2. Pilih salah satu menu pada bagian bawah: Video, Picture, atau GIF
  3. Jika ingin mengubah foto seperti kartun, pilih Comics
  4. Pilih template yang tersedia kemudian klik FREE TO USE
  5. Pilih foto pada galeri yang ingin diubah atau diedit
  6. Tunggu sejenak hingga proses editing rampung
  7. Saat selesai, foto siap disimpan di perangkat atau dibagikan ke media sosial

Perlu diperhatikan bahwa hasil editing menggunakan FacePlay akan tersemat watermark. Jika ingin ‘tanda air’ ini hilang, silakan berlangganan versi Pro (berbayar).


Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight