Lima Orang Ditemukan, Total 21 Korban Tewas dalam Longsor Sumedang

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 Januari 2021
Tim SAR mencatat masih ada 19 orang yang hilang dalam longsor di Cimanggung.
tirto.id - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan menemukan lima jenazah dalam pencarian korban di lokasi longsor Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (13/1/2021).

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan dengan ditemukannya lima jenazah itu, total 21 korban meninggal akibat longsor di Cimanggung.

"Saat ini korban sedang diidentifikasi di Puskesmas Sawah Dadap," kata Deden di lokasi longsor.

Deden mengatakan masih ada 19 orang yang hilang dalam longsor tersebut. Jumlah orang yang dicari itu pun berubah-ubah sesuai aduan dari masyarakat ke posko SAR gabungan.

Sejak Rabu pagi pada pukul 09.00 WIB, tim SAR telah menemukan korban berjenis kelamin laki-laki bernama Ahmad Yani (32) dalam keadaan meninggal dunia.

Kemudian, pada pukul 14.55 WIB, tim SAR menemukan kembali korban meninggal berjenis kelamin laki-laki yang masih diidentifikasi identitasnya. Tak berselang lama pada pukul 15.15 WIB, korban berjenis kelamin perempuan ditemukan dan dievakuasi tim SAR.

Pada waktu yang bersamaan sekitar pukul 16.16 WIB, tim SAR menemukan dua korban tambahan. Dua korban itu berjenis kelamin laki-laki dan perempuan dalam keadaan meninggal dunia.

Longsor di lahan permukiman miring itu terjadi sebanyak dua kali, Sabtu (9/1/2021). Dalam longsor susulan yang terjadi beberapa jam setelah longsor pertama, sejumlah warga serta petugas di lapangan juga turut menjadi korban meninggal.



Baca juga artikel terkait KORBAN TEWAS LONGSOR SUMEDANG atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight