Lebaran 2018: Warga Makassar Antre Sejak Subuh Demi Bertemu JK

Oleh: Yantina Debora - 17 Juni 2018
Warga Makassar rela antre sejak dini agar bisa bersalaman dengan Wapres JK.
tirto.id - Menyambut Lebaran 2018, Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar open house di kediamannya di Jalan H Bau, Makassar. Warga Kota Makassar dan sekitarnya pun rela antre sejak subuh demi bertemu Wapres JK.

"Setelah salat Subuh kami sudah antre di sini dan baru sekitar pukul 10.00 WITA dapat kesempatan berjabat tangan dengan Pak Jusuf Kalla," kata salah seorang warga Kecamatan Ujung Pandang, Baharuddin di Makassar, Minggu (17/6/2018).

Dia mengatakan, meskipun harus menahan lapar karena tidak sempat sarapan pagi, namun itu terobati ketika sudah bisa bersalaman pada kegiatan "open house" wapres di Makassar.

Hal senada dikemukakan Sitti Rabiah yang membawa tiga orang anak balitanya. Meskipun harus berpanas-panas dan berdesak-desakan antre, namun ada pengalaman yang bisa diceritakan pada keluarga yang tidak sempat bersilaturahim ke kediaman wapres.

"Anak-anak saya tentu juga akan bangga dan punya cerita kalau sudah pernah berjabat tangan dengan wakil presiden," ujarnya.

Di tengah antrean panjang untuk bisa masuk ke kediaman wapres, pengamanan ekstra ketat dilakukan pihak petugas keamanan baik dari pihak kepolisian maupun dari TNI.

Perempatan Jalan H Bau dan Jalan Arief Rate ditutup bagi kendaraan roda dua dan empat, hanya pejalan kaki yang ingin bersilaturahmi dan menyaksikan kegiatan itu yang diizinkan oleh petugas keamanan.

Wakil Presiden HM Jusuf Kalla tiba sejak Sabtu (16/6/2018) melalui Bandara Galaktika Lanud Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulsel. Wapres disambut Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono dan isteri Raden Roro Tri Rachayu.

Sekitar pukul 14.30 WITA wapres yang didampingi isteri Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan tiba di bandara dengan menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara A-7306.


Baca juga artikel terkait LEBARAN 2018 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora