Lapas Kelas II B Pidie Terbakar, 4 Mobil Pemadam Diterjunkan

Oleh: Irwan Syambudi - 3 Juni 2019
Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan dikerahkan untuk memadamkan api.
tirto.id - Lembaga Pemasyarakatan LP Kelas II B, Blang Paseh, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh terbakar, pada Senin (3/6/2019) sekitar pukul 11.30 WIB. Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Informasi yang dihimpun Antaranews, api berasal dari salah satu ruang pegawai dan petugas keamanan terpantau belum melakukan evakuasi terdahap para narapidana dari dalam Lapas tersebut.

Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran dari BPBD Pidie, Provinsi Aceh diterjunkan untuk memadamkan kobaran api yang melalap lapas tersebut.

Para petugas BPBD Pidie dari atas mobil pemadam kebakaran di depan Lapas Kelas IIB Pidie menyemprot air ke dalam lapas tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, petugas BPBD terus menyemprot air ke dalam lapas untuk menguasai api. Dan tampak api yang membakar lapas itu belum padam.

Sejumlah personel polisi dilengkapi senjata laras panjang juga turun ke lokasi mengamankan area lapas setempat.

Petugas belum memberikan keterangan resmi penyebab kebakaran Lapas Kelas IIB Pidie, namun dugaan awal kejadian itu berasal dari arus pendek listrik.

Kapolresta Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar dan jajaran Kodim 0102/Pidie terlihat turun dan mengamankan lokasi lapas.

"Mohon bersabar ya, kami sedang sibuk," kata Nugraha Setiawan Siregar dengan singkat di depan Lapas Kelas IIB Blang Paseh, Kabupaten Pidie.

Seorang petugas Lapas Kelas IIB Blang Paseh, Mukhtar, mengatakan para napi masih berada di dalam lapas setempat.

"Semua napi masih di dalam lapas," kata dia.


Baca juga artikel terkait KEBAKARAN atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Addi M Idhom
DarkLight