Langganan JOOX VIP Kini Bisa Lewat Potong Pulsa

Oleh: Ibnu Azis - 8 Februari 2018
Hadirnya fitur carrier billing memudahkan pengguna berlangganan JOOX VIP dengan alternatif pembayaran baru.
tirto.id - Penyedia layanan streaming musik JOOX dan Fortumo mengumumkan kerja sama layanan carrier billing di Indonesia. Pengguna ponsel prabayar dan pasca bayar Indosat, Tri (3), dan Smartfren kini dapat berlangganan JOOX VIP dengan sistem potong pulsa.

Benny Ho, Senior Director of Business Development, International Business Group, Tencent mengungkap, pihak JOOX sangat antusias atas kerja sama ini.

“Kami yakin ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam mempromosikan permintaan musik legal, melalui kolaborasi dengan metode pembayaran terdepan yang digunakan oleh jutaan orang Indonesia," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Tirto, Kamis (8/2/2018).

Andrea Boetti, VP Global Business Development di Fortumo mengakui perkembangan layanan digital memang berkembang pesat di Asia Tenggara.

"Layanan streaming berhasil mengembangkan basis pengguna mereka di kawasan ini, namun mengubah pengguna menjadi pelanggan, sulit dilakukan dengan metode pembayaran tradisional," jelasnya.

Di Indonesia hanya 2% orang yang memiliki kartu kredit, sementara 53% sudah memiliki smartphone. Dari data ini berarti mayoritas orang yang mengakses konten online tidak memiliki sarana untuk membayarnya.

Pembelian langsung menggunakan pulsa ponsel menjadi solusi tanpa perlu berbagi informasi pribadi secara online atau mendaftarkan akun tambahan lainnya.

Bagi pengguna yang melakukan pembelian JOOX VIP lewat sistem potong pulsa di bulan Februari, akan ada promo bonus periode masa aktif VIP sejumlah periode yang dibeli (maksimal periode enam bulan).

JOOX VIP adalah layanan premium JOOX yang memberikan kenyamanan maksimal untuk pengguna. Layanan premium ini dipatok mulai Rp25.000 untuk satu minggu hingga Rp509.000 untuk satu tahun.

Layanan JOOX VIP (Android) memiliki beberapa keuntungan, yaitu kemudahan mengakses musik, mengunduh lagu, bebas iklan, dan menyaksikan layanan streaming online.

Pengguna selama ini dapat membeli JOOX VIP melalui beberapa saluran online dan offline. Hadirnya fitur carrier billing memudahkan mereka berlangganan JOOX VIP dengan alternatif pembayaran baru menggunakan pulsa ponsel.

Baca juga artikel terkait STREAMING MUSIK atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Musik)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
a