Lagu "Gogobebe" MAMAMOO Jadi No 1 di 21 Tangga Lagu iTunes

Oleh: Syarifah Aini - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Comeback MAMAMOO melalui lagu andalan “Gogobebe” rajai tangga lagu iTunes dunia.
tirto.id - Girl group asal Korea Selatan MAMAMOO meraih kesuksesan lewat album terbaru mereka bertajuk “White Wind” dengan lagu andalan “Gogobebe”.

Melansir Naver, usai merilis “Gogobebe” pada 14 Maret lalu, sampai dengan hari ini, Sabtu (16/3/2019), lagu ini menguasai chart iTunes di 21 negara.

Lagu “Gogobebe” MAMAMOO jadi nomor 1 di Italia, Hong Kong, Australia, Belgia, Autria, Kanada, Jerman, Peru, Singapura, Serbia, Vietnam, termasuk Rusia.

Selain itu, album “White Wind” juga berada di daftar teratas chart iTunes di 11 negara, di antaranya Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Mongolia, Peru, Filipina, Singapura, Taiwan, termasuk Ukraina.

Sebelumnya, girl group yang beranggotakan 4 personel, yaitu Solar, Hwasa, Moonbyul, dan Wheein ini telah lebih dulu menguasai tangga lagu domestik pada 15 Maret 2019.

“Gogobebe” juga menjadi nomor 1 di 4 tangga lagu realtime Korea, di antaranya Bugs, Mnet, Naver, dan juga Soribada.

Usai merilis album terbarunya, MAMAMOO disibukkan dengan kegiatan promosi dan menjadi bintang tamu di beberapa program TV lokal. Belum lama ini, Solar dan juga HWASA menjadi bintang tamu program tVN “Life Bar” yang tayang pada 14 Maret lalu.

Sehari setelahnya, seluruh personel dari girl group asuhan RBW Entertaiment ini juga diundang menjadi bintang tamu dalam program stasiun Mnet yaitu “I Can See Your Voice”.

Lagu "Gogobebe" sendiri memiliki melodi adiktif dan dengan konsep music video (MV) yang penuh warna yang berhasil meninggalkan kesan mendalam di hati para pendengarnya.

MV “Gogobebe” sendiri yang diunggah di akun YouTube 1TheK dan akun resmi MAMAMOO secara kumulatif telah ditonton lebih dari 4 juta penayangan dalam waktu 24 jam sejak dirilis pada Kamis (14/3), pukul 18.00 KST, atau pukul 16.00 WIB.

Sebagai sebuah lagu yang mengeskpresikan energi MAMAMOO yang menyegarkan dan juga ceria, "Gogobebe" berisi daya tarik lirik yang berisi dengan pesan untuk selalu melangkah maju dan tidak terikat dalam permasalahan cinta dan hal lainnya yang ada di masa lalu.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis