tirto.id - Girl group tunggal dari YG Entertaiment kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik Korea. BLACKPINK berhasil meraih 500 juta penayangan atas MV bertajuk “As If It’s Your Last” selama 5 bulan 9 hari.
MV “As If It’s Your Last” dari girl group yang beranggotakan Jennie, Lisa, Jiso, Rose ini telah meraih 500.001.344 juta penayangan di Youtube pada Sabtu (26/1/2019), pukul 7:57 p.m KST.
Jika dihitung sejak rilisnya video musik tersebut pada 22 Juni 2017 lalu, maka BLACKPINK telah berhasil meraih sebanyak 500 juta kali penayangan selama 583 hari atau tepatnya 1 tahun 7 bulan. Apabila dikalkulasikan secara sederhana, video musik berdurasi 3 menit 29 detik tersebut, setiap harinya telah ditonton sebanyak 857 ribu kali di kanal Youtube.
Capaian ini merupakan capaian kedua yang berhasil diraih oleh BLACKPINK. Sebelumnya Girl Group beranggotakan 4 personil ini telah meraih capaian serupa lewat lagu mereka yang bertajuk “DDU-DU-DDU”.
Lewat lagu yang dirilis pada 18 September 2018 kemarin tersebut, BLACKPINK justru berhasil meraih 500 juta kali penayangan di Youtube dalam kurun yang lebih cepat yaitu selama 5 bulan 9 hari. Tak berselang lama setelah capaian tersebut, MV “DDU-DU-DDU-DU” bahkan berhasil meraih sebanyak 600 juta kali pada Minggu (13/1/2019).
Kendati demikian, BLACKPINK tetap memegang posisi pertama dan satu-satunya sebagai girl group Korea yang meraih 500 juta kali penayangan untuk video musik di YouTube.
Sementara jika dibandingkan dengan semua idol group Korea, BLACKPINK berada di posisi kedua setelah BTS yang memecahkan rekor capaian ini lewat MV “DNA” pada 9 Januari 2019 lalu.
Atas pencapaian tersebut, maka terhitung hari ini, Minggu (27/1/2019) terdapat tiga MV Idol Group Korea Selatan yang telah meraih lebih dari 500 juta kali penayangan. Pertama MV “DNA” milik BTS yang diraih pada Sabtu, (9/1/2019), MV “DDU-DU-DDU” milik BLACKPINK yang diraih pada Rabu, (13/1/2019) serta terakhir “As if It’s Your Last” yang baru saja berhasil diraih kemarin, Sabtu (26/1/2019).
Editor: Yulaika Ramadhani