Instagram Lisa BLACKPINK Lampaui Rekor Taeyeon SNSD

Oleh: Syarifah Aini - 13 Januari 2019
IG Lisa BLACKPINK jadi akun selebritas wanita Korea Selatan dengan jumlah followers terbanyak, sebelumnya dipegang Taeyeon Girls Generation.
tirto.id - Lisa BLACKPINK pada Minggu (13/1/2019) menjadi selebritas wanita Korea Selatan dengan jumlah followers terbanyak di Instagram. Pencapaian ini melampaui rekor Kim Tae-yeon (Taeyeon) Girls Generation (SNSD) yang menyandang gelar itu sebelumnya.

Hingga Minggu (13/1) malam, akun Lisa (@lalalalisa_m) di Instagram tercatat memiliki 13,1 juta followers, sedangkan Taeyeon (@taeyeon_ss) diikuti 12,9 juta pengguna. Hebatnya lagi, IG Lisa BLACKPINK masih "seumur jagung".

Usia akun Instagram wanita bernama lengkap Lalisa Manoban itu hanya 208 hari (6 bulan 28 hari), yang dibuat pada 15 Juni 2018 lalu. Sementara Taeyeon diketahui memiliki akun Instagram sejak bulan Maret 2015.

Tak hanya Lisa, 3 personel BLACKPINK lainnya juga mendulang followers impresif sejak mereka membuat akun Instagram pada Juni 2018. Dalam kurun waktu sekitar 7 bulan, Jennie (@jennierubyjane) memiliki 11,77 juta followers, Rose (@roses_are_rosie) 10 juta followers, dan Jisoo (@sooyaaa__) 9,95 juta followers.

Menurut Soompi, empat personel BLACKPINK itu juga masuk dalam 5 besar selebritas wanita Korea Selatan dengan jumlah followers terbanyak di Instagram.

Sebelumnya, Lisa dan Jennie diganjar "Instagram Award 2018" untuk kategori "Top 10 Accounts 2018" sebagai bentuk apresiasi Instagram atas popularitas mereka di media sosial.

Adapun selebritas Korea Selatan dengan jumlah followers terbanyak di Instagram kini menjadi milik Chanyeol EXO (@real__pcy).

Hingga Minggu (13/1) pukul 19.50 WIB, akunnya diikuti 16,5 juta pengguna ditempel ketat G-Dragon BIGBANG (@xxxibgdrgn) di posisi kedua dengan 16,2 juta followers.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Agung DH